Dua Periode Pemilu di UINSA, Masih KPI yang Pakai Semi-online - Araaita.com

Breaking News

Monday, 19 March 2018

Dua Periode Pemilu di UINSA, Masih KPI yang Pakai Semi-online

Dok. Moh/Arta


Araaita.com - Awal tahun ini masa bakti kepengurusan tiap himpunan mahasiswa prodi (HMP) di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya hampir sudah melakukan rotasi manggala pengurus serta anggotanya.

Terutama yang menjadi sorotan adalah sistem pemilihan ketua HMP Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) pada dua periode terakhir kepengurusan. Sistem pemilihan di UINSA saat ini kebanyakan masih menggunakan sistem pemungutan suara pada umumnya.

Padahal dari tim IT (Information Technology, red) dari Fakultas Sains dan Teknologi sudah mensosialisasikan pada seluruh HMP di UINSA bahwa mereka akan menfasilitasi dengan sistem online maupun semi-online.

Namun terhitung pada dua periode terakhir, hanya HMP KPI yang memakai sistem semi-online yang sudah disiapkan oleh tim IT.

Rosyidul Adzi, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) KPI, lebih mempertahankan sistem yang sudah dipakai tahun lalu pada tahun ini dengan alasan mengantisipasi terjadinya golput (surat suara yang tidak sah, red) saat pemilihan dilakukan.

“Kami memakai sistem ini karena kami ingin mengantisipasi adanya golputisasi,” ungkapnya saat ditemui di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) siang tadi (19/3).

Pria yang kerap disapa Ocid itu berharap pada panitia KPU selanjutnya meneruskan budaya tersebut dengan menggunakan sistem semi-online.

“Saya rasa ini sistem yang pas dan berharap terus dibudayakan ke generasi berikutnya,” pungkas mahasiswa dengan kemeja flanel birunya. (Moh)

Baca Juga : 
- Unggul 143 Suara, Ahmad Ziyaul Haq Terpilih sebagai Ketua HMP BKI  
Ketua Himaprodi MD Terpilih, Jadi Harapan Baru Prodi MD
Peserta Pemilih Tak Maksimal, KPU Anggap Mahasiswa Tak Tahu Calon Kandidat

No comments:

Post a Comment