Seminar Internasional di Amphiteater UINSA Kecewakan Mahasiswa - Araaita.com

Breaking News

Monday, 12 March 2018

Seminar Internasional di Amphiteater UINSA Kecewakan Mahasiswa


Doc. Ning/Arta

Araaita.com - Seminar Internasional bertema 'Dakwah Islam dan Tadir Geopolitik Timur Tengah' yang bertempat di Amphteater Lantai 3 (12/3). Dengan narasumber Syarif Adnan Al-Shawaf asal Damaskus Suriah Rektor Universitas Kaftaru berhasil menarik antusias mahasiswa. selain, acara ini dihadiri langsung oleh narasumber. Acara ini juga gratis.

Hingga, mahasiwa dari berbagai fakultas, seperti Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi berbondong-bondong untuk ikut serta dalam acara tersebut. Ironisnya, gedung yang digunakan untuk acara seminar internasional ini, tak mencukupi untuk menampung banyaknya mahasiswa yang hadir.  Bahkan,  di dalam ruang tersebut banyak mahasiswa yang rela berdiri hanya untuk mengikuti seminar. Lantaran, kursi sudah full. Bahkan, juga banyak mahasiswa yang tidak bisa masuk.

Demikian,  hal ini juga dikatakan oleh Mei mahasiswi semester 4 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dirinya mengaku bahwa walau berdiri tidak menjadi masalah yang terpenting untuknya niat mencari ilmu. Hanya saja, ia merasa kecewa.

"Manajemen acara ini salah. Seharusnya diadakan di Sport Center atau Auditorium.  Sebab, ini acara adalah acara internasional dan dibuka gratis yang mana mahasiwa UINSA sendiri ribuan mahasiswa, " jelasnya.

Baca Juga : Tak Terduga, Ini Kata Panitia Seminar Internasional 
                     Sertifikat Ditarif, Wadek I FDK Ngamuk

Senada, dengan salah satu mahasiswi Bimbingan Konseling Islam yang enggan disebut namanya mengatakan, dirinya kecewa dengan adanya acara tersebut.  Lantaran, ia tidak dapat masuk untuk ikut seminar. Sedang, acara ini gratis. Terlebih,  mahasiswi semester 4 ini diminta untuk pergi dan disarankan oleh panitia mengikuti mata kuliah saja.

"Seharusnya kalo begini,  seminar tersebut berbayar dan kuota terbatas bukan gratis tidak seperti ini, " pungkasnya. (Ning)

No comments:

Post a Comment