Kepengurusan Baru, Prodi BKI Panjatkan Banyak Harapan - Araaita.com

Breaking News

Friday, 16 March 2018

Kepengurusan Baru, Prodi BKI Panjatkan Banyak Harapan

Doc. Yana/ Arta
Araaita.com - Mengawali kepengurusan baru Himpunan Mahasiwa Prodi (HMP) Prodi Bimbingan Konseling Islam mengadakan Musyawarah Mahasiswa (MUSMA). Kegiatan kali ini dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2018  di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Musyawarah yang dilaksanakan setiap pergantian periode ini turut dihadiri oleh Ketua Prodi BKI Agus Santoso sebagai pembuka acara.
Sebagaimana MUSMA pada umumnya yang didahului dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban (LPJ). Sekretaris HMP BKI, Ilyah Syarifah menjelaskan laporan kepengurusan sebelumnya bahwa sudah banyak program-program yang terlaksana. Misalnya Islamic Counseling Camp (ICC), pengabdian masyarakat, diklat jurnalistik, desain grafis, dan lain-lain.
“Namun masih ada program yang belum terlaksana seperti pelatihan administrasi dan bagi-bagi takjil gratis yang nanti akan dilanjutkan dalam kepemimpinan selanjutnya,” ungkapnya.
MUSMA merupakan momentum yang berharga bagi seluruh mahasiswa termasuk mahasiswa BKI, karena dengan wadah forum tersebut mahasiswa mendapat banyak pelajaran. Melalui MUSMA ini, mahasiswa belajar tentang arti penting demokrasi, belajar untuk menyampaikan dan menghargai setiap gagasan.
“Mereka juga belajar ber-retorika yaitu bagaimana menyampaikan  pikiran dalam bahasa verbal yang jelas maksud serta tujuannya,” papar Fikri Fuadillah selaku ketua HMP BKI.
Dengan diadakannya acara MUSMA ini diharapkan mahasiswa BKI lebih mengenal dan antusias lagi dalam kegiatan yang dicanangkan oleh HMP BKI. Serta diharapkan  pada periode baru ini bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sesuai dengan yang ada di LPJ HMP BKI.
”Dan juga semoga HMP BKI lebih aktif, kreatif dan lebih bijak dalam mengambil keputusan,” ungkap Uswatul Kasanah selaku panitia MUSMA.
Senada dengan Uswatul Kasanah, Brimita Cahya Anugrahani salah satu pengurus HMP juga berharap demikian.
”Semoga kepengurusan HMP BKI berikutnya bisa lebih baik lagi, dari paparan LPJ bisa menjadi tau mana yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi,” ujarnya. (Yana)

No comments:

Post a Comment