Membeludak; Peserta Try Out Akbar Primagama Melebihi Target - Araaita.com

Breaking News

Monday, 12 March 2018

Membeludak; Peserta Try Out Akbar Primagama Melebihi Target

Doc. Ning/Arta

Araaita.com - Tryout akbar fiesta akademia yang diselenggarakan oleh Primagama yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Dalam rangka Anniversary 36 Tahun Primagama pada Sabtu 10 Maret 2018 dilaksanakan secara terbuka di gedung Sport Center and Multipurpose berlangsung dengan riuh. Terlihat, banyaknya siswa-siswi masuk dengan berbondong-bondong ditengah tryout berlangsung. Hal ini, lantaran disebabkan dengan membeludaknya jumlah peserta tryout. Dengan jumlah peserta sebanyak 5.400 peserta. Hingga, hal itu berdampak dengan mengharuskan sebagian dari peserta mengerjakan di pintu masuk gedung Sport Center.

Hal ini, demikian juga disampaikan oleh Sugiono selaku salah satu panitia Tryout, bahwa peserta cukup banyak yang terus melakukan pendaftaran untuk mengikuti tryout akbar.

“Sebenarnya kami hanya memberikan kuota sebanyak 5.000 ribu peserta. Namun, karena pendaftar cukup antusias. Bahkan, hingga malam hari sebelum menjelang acara masih banyak yang mendaftar. Maka, kuota kami tambah,” jelasnya.

Walau kondisi tryout yang cukup riuh. Namun, tak menjadi penghambat bagi siswa-siswi untuk tetap mengikuti tryout tersebut. Sebab, melalui tryout ini siswa-siswi banyak mendapatkan banyak hal. Salah satunya, yakni ilmu.

Nabila salah satu peserta tryout dari SMP 49 Surabaya. Ia mengatakan bahwa dengan tryout mendapatkan ilmu yang bermanfaat.“Tentunya ilmu. Terlebih gambaran soal untuk menghadapi ujian nasional,” ungkapnya.

Berbeda halnya, dengan Cyntia, selain dari acara tersebut sangat bermanfaat. Tapi, baginya acara tersebut juga cukup membantu.

“Bisa mendapatkan ilmu yang menjadi gambaran soal untuk UN. Selain itu, acara ini bersifat gratis yang dapat membantu bagi orang tidak mampu, yang mana biasanya tryout ini berbayar,” pungkasnya. (Ning)


No comments:

Post a Comment