Unggul 143 Suara, Ahmad Ziyaul Haq Terpilih sebagai Ketua HMP BKI - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 21 March 2018

Unggul 143 Suara, Ahmad Ziyaul Haq Terpilih sebagai Ketua HMP BKI

Dok. Yana/Arta 


Araaita.com - Pemilihan ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Prodi ( HMP) Bimbingan Konseling Islam  (BKI) priode 2018/2019  dilaksanakan pada hari Senin 19 Maret 2018 di depan  pintu masuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi ( FDK) dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Pemilihan dilakukan mengunakan sistem pencoblosan yang melibatkan seluruh mahasiswa Prodi BKI. Setelah pemilihan dilanjutkan dengan perhitungan surat suara yang dilaksanakan pada sore hari.

Untuk  mengetahui siapa yang akan menjadi ketua HMP BKI.  Dalam pemilihan ini ada tiga kandidat terpilih, di antaranya Ahmad Fitra Rasyadi, M. Gilang Kanzul Fikri , dan Ahmad Ziyaul Haq.

Masing- masing kandidat mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan visi, misi,  dan program kerja  pada saat acara MUSMA berlangsung pada tanggal 15 maret 2018 lalu. 

Dalam orasi politik masing- masing calon berharap dirinya dipilih  berdasarkan penilaian objektif  seperti kemampuan  memimpin,  memiliki visi dan misi yang sesuai serta kemampuan membawa HMP BKI lebih maju lagi.

Dari hasil perhitungan suara, Ahmad Ziyaul Haq dinyatakan unggul dengan jumlah suara 143 suara dari Ahmad Fitra Rasyadi dan M. Gilang Kanzul Fikri yang masing- masing  mendapat 72 dan 65 suara.
Para mahasiswa HMP BKI pun menyambut antusias  pelaksanaan pemilu pemimpin HMP BKI tersebut. Menurut salah seorang mahasiswa angkatan 2017 Rahma Isnata Asar, pemilu  memberi ruang bagi  semua mahasiswa  untuk ikut terlibat dalam menentukan  siapa pemimpinya.

“Semoga yang menjadi  ketua nanti adalah yang bisa mengajak  seluruh mahasiswa BKI berpartisipasi dalam kegiatan  HMP BKI dan menciptakan suasana kekeluargaan antara  mahasiswa BKI,”ujarnya.

Ketua Demisioner HMP BKI juga mengemukakan bahwa  pemilihan ketua dan wakil ketua HMP BKI  ini merupakan sejarah penting  dalam menentukan pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab  untuk kemajuan HMP BKI.

“Selamat kepada yang terpilih , saya harap  bisa  menjalankan program- program yang direncanakan, bisa  lebih baik lagi dari kepengurusan tahun lalu dan bisa lebih kreatif dan inovatif,” jelas Fikri Fuadillah.

Sementara itu, ketua HMP yang terpilih, Ahmad Ziyaul Haq berterimakasih dan menyampaikan harapan agar mahasiswa bisa bekerjasama denganya membangun sinergi untuk membuat BKI lebih maju.

“Ayo bersama- sama satu tujuan untuk membangun BKI lebih baik lagi,” ungkap  Ahmad Ziyaul Haq. (Yana)


No comments:

Post a Comment