Warek 3 UINSA Tak Permasalahkan Mahasiswinya Bercadar - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 21 March 2018

Warek 3 UINSA Tak Permasalahkan Mahasiswinya Bercadar

Dok. Riya/Arta
Araaita.com – Munculnya himbauan pelarangan mahasiswi bercadar di kampus UIN Sunan Ampel Surabaya hingga saat ini masih simpang siur dan menuai kontroversi. Dilansir dari Media Metrobatam.com bahwa rektor Uinsa melarang mahasiswinya bercadar.

Hal itu lantaran rektor Uinsa menganggap penggunaan cadar akan mengganggu proses komunikasi menjadi tidak efektif.

Namun berbeda dengan wakil rektor tiga Uinsa, Ali Mufrodi. Ia justru tidak mempermasalahkan mahasiswinya menggunakan cadar selama tidak mengganggu proses komunikasi.


“Cadar itu tidak melanggar aturan agama, ya kalo yang memakai itu bisa komunikasi dengan efektif, tidak mengganggu perkuliahan berarti tidak masalah,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya Jum’at, 16/03.

Bahkan ia mengaku, jika selama ini tidak ada masalah dengan mahasiswi yang bercadar.

“Mahasiswa saya ada yang pakai di fakultas adab, selama ini baik-baik saja,” ungkap warek 3 tersebut.


Menurut Ali Mufrodi alasan rektor Uinsa, Abdul A’la mengeluarkan pernyataan pelarangan cadar tersebut lantaran dikhawatirkan mengganggu proses komunikasi menjadi tidak efektif.

“Ya saya kira begini, larangannya kan karena tidak komunikatif. Selagi pakai cadar dan bisa bergaul serta bisa berkomunikasi efektif ya tidak masalah. Selagi menurut agama tidak dilarang ya silahkan,” pungkasnya. (Riya)

No comments:

Post a Comment