Aksi Solidaritas Untuk Perdamaian Surabaya - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 15 May 2018

Aksi Solidaritas Untuk Perdamaian Surabaya


Dok. Mita
Araaita.com – (14/05) Aksi bom bunuh diri  yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo pada minggu (13/05) telah menggerakkan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F) untuk mengadakan acara “AKSI SOLIDARITAS KEMANUSIAAN DARI FAHUM UNTUK INDONESIA”. Aksi ini diagendakan dengan Khotmil Quran dan doa bersama untuk korban yang telah gugur serta tanda tangan sebagai simbolis ungkapan respon terhadap korban bom bunuh diri. Acara ini juga menghimbau agar  seluruh mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) ikut andil dalam aksi solidaritas ini.

Aksi yang berlangsung di Gedung C2 Fakultas Adab ini diikuti oleh Dema-F serta mahasiswa FAHUM. “Untuk aksi tanda tangan ini, hampir ratusan mahasiswa yang ikut berpartisipasi sedangkan Khotmil Qur’an ada 25 mahasiswa,” ungkap Ketua Dema FAHUM, Umar Faruq.

Aksi solidaritas ini mendapatkan respon positif dari mahasiswa FAHUM, salah satunya yaitu Tiara. Mahasiswi semester II ini mengatakan acara ini bagus sekali dan ia mendukung acara aksi solidaritas ini. “Meskipun tidak membantu secara nyata tapi kita bantu dalam bentuk aksi ini dan doa,” terangnya

Aksi ini berlangsung sejak pukul 07.30 WIB yang dimulai dengan khataman quran bersama dan tanda tangan di atas kain putih. Aksi ini ditutup dengan doa bersama untuk korban bom bunuh diri dan perdamaian Indonesia. (mta)

No comments:

Post a Comment