Demi Keamanan, Uinsa berlakukan Jam Malam - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 15 May 2018

Demi Keamanan, Uinsa berlakukan Jam Malam


dok. Apis Arta
Senin (14/05), tepat pukul 22:00 WIB, beberapa pengendara sepeda motor tidak diperkenankan masuk ke Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA). Mereka dihadang oleh beberapa satpam dan Resimen Mahasiswa (MENWA).

Malik, wakil koordinator keamanan, menegaskan semua ini hanya untuk menjaga keamanan. “Meskipun tidak pulang, intinya semua ini demi keamanan,” tutur lelaki berkaos hitam itu.

Malik juga menambahkan bahwa kebijakan ini atas perintah kepala bagian umum.  Pengamanan ini juga dilaksanakan atas himbauan dari Polrestabes untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat keamanan.

“Soalnya tadi Graha Pena ketangkep dua teroris. Dari Polrestabes juga menghimbau adanya pengawasan ketat, agar tidak kemasukan teroris,” ungkapnya sambil memberikan pengarahan kepada pengendara motor.

Beberapa mahasiswa yang mengendarai sepeda motor sempat kebingungan karena adanya pelarangan masuk kampus setelah pukul 22:00 WIB. Seperti yang dialami Eko, mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum. Ia hendak menginap di kampus bersama rekan-rekannya. Karena terdapat beberapa pihak keamanan yang berjaga di depan gerbang ia sempat kebingungan, namun akhirnya ia mau memahami kebijakan tersebut.

“Sebelumnya saya bingung, ada apa ini. tapi setelah denger rame-rame tadi saya tau alasannya,” tutur pria semester dua tersebut.

Sependapat dengan Eko, Akbar mengaku setuju jika keamanan selalu diperketat untuk menimilisir aksi teroris. Bahkan menurutnya mahasiswa harus menyikapi dengan penuh pengertian.

“Sudah beberapa titik di Surabaya, mulai hari minggu hingga pagi tadi yang menjadi aksi pengeboman. Ya nggak salah kalo dari uinsa sampai siaga satu,” ungkap mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi tersebut. (amj)

No comments:

Post a Comment