Kopurwa Salahkan Mahasiswa Tak Tahu Pemilu - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 3 May 2018

Kopurwa Salahkan Mahasiswa Tak Tahu Pemilu

Doc. Moh/Arta
Araaita.com - Kemarin, Rabu siang (2/5), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, mengadakan Pemilihan Umum (Pemilu) Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U).

Pemilu raya yang seharusnya menjadi pesta demokrasi seluruh mahasiswa di UINSA, malah banyak tidak diketahui oleh mahasiswa.

Damai Yanti salah satu  mahasiswi Sains dan Teknologi (Saintek) mengatakan bahwa dirinya tidak tahu sama sekali mengenai pemilu DEMA-U yang berlangsung kemarin.

“Saya tidak mendengar kabar sama sekali terkait dengan pemilihan DEMA-U,” akunya saat diwawancarai oleh wartawan Araaita.com.

Senada dengan Damai Yanti, Ulfatur Rif’ah mahasiswi semester 4 Fakultas Ushuluddin dan filsafat juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya pemilihan DEMA-U. “Saya tidak tau kalau hari ini ada pilpres (pemilihan DEMA-U, red),” ujarnya dengan singkat.

Setelah kru Araaita.com mengklarifikasi kepada Kholili, sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (Kopurwa) mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan sosialisasi.

“Kurang sosialisasi apa Kopurwa, didepan sudah ada Banner, semua gedung sudah ada pamflet-pamflet calon DEMA yang sudah di tempel. Mungkin mereka adalah orang yang belum melek terhadap hal yang ada dilapangan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa jika mahasiswa banyak yang tidak tau mengenai pilpres itu bukan salah Kopurwa melainkan salah mahasiswa. “Ya, itu salah mahasiswa,” imbuhnya dengan suara lantang.

Meskipun demikian pemilu ini tetap berlangsung, dengan pasangan nomor urut dua sebagai pemenang yaitu Afif Ghulam Irfani dan M. Hasan Basri, dengan perolehan suara 23 dari total 38 suara yang diwakili oleh masing-masing Ketua Himpunan Mahasiswa (KAHIMA). (Aida)

1 comment:

  1. Pemilu kok diwakili kahima...
    Kalau bisa pemilu itu benar" semua mahasiswa dilibatkan...

    ReplyDelete