Dukungan Orang Tua dan Sahabat Hantarkan Fadila Raih Posisi Pertama - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 12 June 2018

Dukungan Orang Tua dan Sahabat Hantarkan Fadila Raih Posisi Pertama

Doc. Istimewa

Fadila Yahya, mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang baru-baru ini sedang naik daun. Kepopulerannya di dunia entertainment semakin meroket sejak ia memenangkan sebuah kontes yang diselenggarakan oleh salah satu brand ternama di Indonesia.

Gadis pemenang kontes Sunsilk Hijab Hunt 2018 ini selain mempunyai paras yang cantik, dia juga sedang menempuh pedidikan di salah satu universitas negeri yang ada di Surabaya.

Mahasiswi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) ini menyabet posisi pertama setelah unjuk bakat story telling yang dinilai juri sangat original. Terhitung sejak tahun 2010, dia sudah pernah mengikuti kontes dibidang yang sama sebanyak lima kali. Namun baru kali ini ia mampu meraih posisi pertama. “khusus story telling sebelumnya belum pernah menang, baru kali ini yang pertama,” jelasnya.

Sebenarnya Fadila yang merupakan mahasiswi asal Kediri tersebut pernah mengikuti Sunsilk Hijab Hunt 2017. Namun tahun lalu ia tak sampai lolos ke Jakarta. “Hanya bertahan sampai pada 20 besar di Surabaya,” kata Fadila.

Sangat sulit diposisinya, untuk membagi waktu dengan pendidikan yang sedang ditempuhnya sekarang. Namun dukungan dan kepercayaan diri yang kuat mampu membawa dirinya meraih kesuksesan hingga saat ini.

Semua dukungan-dukungan itu, tidak terlepas dari kedua orang tuanya, terutama ibunya. Ibunya selalu memberinya semangat dan kepercayaan pada dirinya. “Ibu selalu mengatakan agar selalu percaya diri dan beliau juga mengatakan akan selalu mendo’akan saya,” ucap mahasiswi semester empat tersebut.

Dukungan bagi fadila juga datang dari teman-teman yang turut mendampinginya selama mengikuti kontes, terlebih lagi saat tahapan seleksi di Surabaya, dimana kala itu bahan materi berupa audio dan gambar yang akan ia tampilkan bermasalah. Ia sangat bersyukur, kala itu ada salah satu temannya yang dengan tanggap membantunya. "Ya allah aku berterima kasih banget sama dia,"pungkasnya.

Menurutnya, dukungan-dukungan dari kedua orang tuanya serta teman-teman dekatnya lah yang membuatnya menjadi seperti ini sekarang. (Rii/Phi)

No comments:

Post a Comment