Penting, Ini 3 Pesan Rektor Baru UINSA pada Sambutan Pertamanya - Araaita.com

Breaking News

Monday, 16 July 2018

Penting, Ini 3 Pesan Rektor Baru UINSA pada Sambutan Pertamanya

Dok. Humas UINSA
Araaita.com - Jumat (13/7), bertempat di ruang rapat rektor, lantai dua Twin Tower Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, telah dilaksanakan pengukuhan Kabinet Kerja UINSA periode 2018-2022. Jajaran kabinet tersebut dikukuhkan langsung oleh Masdar Hilmy, rektor baru UINSA.

Ia juga turut berterima kasih kepada jajaran kabinet sebelumnya serta memberikan sepatah dua patah kata setelah melantik. Dalam sambutannya, Masdar Hilmy menyampaikan tiga pesan untuk jajaran kabinet yang baru saja dikukuhkan.

Pesan pertama yang Masdar sampaikan yaitu tentang bagaimana cara menangkal kritikan dan cibiran yang dialamatkan kepada para pejabat yang telah dilantik. Masdar juga sangat menekankan bahwa meski ia dan jajarannya merupakan pejabat atau orang yang punya kedudukan, tetap saja pada hakikatnya mereka adalah manusia biasa.

“Karena kesempurnaan hanya milik Allah semata. Jadi, kita harus bekerja sebaik mungkin. Mencapai prestasi setinggi mungkin. Insya Allah, maka berbagai hal yang bersifat kritik, cibiran, atau apapun yang bersifat keraguan terhadap kinerja kita, sedikit banyak akan terjawab,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur pascasarjana tersebut.

Lalu yang kedua Masdar Hilmy menyampaikan bahwa visi utama mereka adalah melayani. Melayani seluruh civitas UINSA, baik mahasiswa, dosen, dan seluruh pihak-pihak yang terkait dengan layanan UINSA. Masdar juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk segera mengidentifikasi dan mengantisipasi hal-hal yang menjadi sumber permasalahan yang dihadapi tiap anggotanya. 

“Visi kita adalah untuk melayani.  Segeralah setelah ini bekerja sebaik mungkin. Atasi akar persoalan yang dihadapi masing-masing dan kemudian bergerak dari itu, lalu berikan solusi terbaik untuk melayani stakeholders kita,” jelas rektor UINSA yang baru dikukuhkan Rabu (6/6) lalu itu.

Pesan Masdar Hilmy yang ketiga sekaligus yang  terakhir ini menitikberatkan pada loyalitas dan komitmen dirinya serta jajarannya terhadap UINSA. Masdar menginginkan seluruh jajarannya tetap solid dalam kondisi apapun. 

"Apapun yang menyangkut kehormatan UINSA, harus kita jaga dan bela. Sebaliknya, apapun yang menyangkut kehinaan dan hal buruk UINSA, harus kita cegah,” pungkas Guru Besar Sosiologi UINSA ini.

Penulis buku ‘Jalan Demokrasi Kita’ ini sadar bahwa ekspektasi masyarakat terhadap UINSA semakin lama semakin tinggi dan menantang. Terlebih visi UINSA sendiri yaitu menjadikan universitas yang unggul dan kompetitif bertaraf internasional. Masdar menyebutkan pelantikan ini merupakan langkah awal diri serta jajarannya dalam menyusun rencana kerja untuk menjalani dan mewujudkan visi misi UINSA. (Dede/Moh)

No comments:

Post a Comment