Ketahui Potensi Maba Dari Dini, Dekan FDK Lakukan Maping - Araaita.com

Breaking News

Friday, 31 August 2018

Ketahui Potensi Maba Dari Dini, Dekan FDK Lakukan Maping

Dok. Arta/Muchlisin
Araaita.com - Kertas putih berlembar-lembar nampak mulai beredar dari tangan ke tangan yang lain. Kala itu di Gedung Sport Center, Ariza, salah satu dosen FDK, menginstruksikan kepada mahasiswa baru (maba) untuk mengisi form yang tersedia tersebut.

Form itu berisi identitas diri maba sebagai data dokumen fakultas. Selain itu, tak hanya sebuah dokumen biasa, namun juga untuk mengetahui potensi yang ada pada diri maba.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dekan FDK, Abdul Halim, bahwa ia memang sengaja melakukannya untuk mengetahui passion maba mulai dini.

"Saya mulai dengan maping, untuk mengetahui potensi masing-masing mahasiswa sejak awal," jelas pria berbatik coklat itu saat ditemui oleh kru araaita.com Kamis pagi tadi (30/8).

Inisiasi yang dilakukan oleh pakar politik itu juga agar setelah mengetahui passion apa yang dimiliki, Halim siap mengawalnya.

"Kami berusaha untuk mengawal ini, sesuai dengan passion mereka. Misal ada yang tidak bisa baca qur'an, kan kita mengetahuinya dari awal. Atau sebaliknya, ternyata punya prestasi yang bagus," imbuhnya. 

Pria yang sebelumnya hanya dosen PMI itu yakin dengan kualitas yang dimiliki peserta PBAK FDK. 

"Saya yakin bibit-bibit itu menggambarkan mereka semua ini adalah orang-orang pilihan. Secara kuantitatif, mereka ini pilihan dari 10 ribu pendaftar. Tapi secara kualitatif, saya yakin punya modal itu," ungkapnya dengan yakin. 

Halim nampak sumringah bisa mengetahui potensi mereka. Ia berharap mahasiswanya itu tak hanya berprestasi, tapi juga berakhlak.

"Saya sangat berharap mereka ini harus berprestasi secara akademik atau non akademik, serta diiringi dengan akhlakul karimah," pungkas pria berkacamata itu. (Moh)

No comments:

Post a Comment