Koreografi: Dari FDK untuk Indonesia - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 1 September 2018

Koreografi: Dari FDK untuk Indonesia


Doc. Istimewa

Araaita.com - Koreografi bertuliskan "FDK UINSA" dan juga bersimbolkan bendera Indonesia yakni berwarna merah putih digagas oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi di dalam gedung Sport Center & Multipurpose (31/8).

Tulisan "FDK UINSA" dan bersimbol bendera Indonesia yang bermakna filosofi, yaitu dari FDK untuk Indonesia mengawal visi Islam Nusantara.

Pembuatan koreografi tersebut dilakukan oleh seluruh mahasiswa baru FDK sejumlah 700 orang dengan dilengkapi atribut koreografi, seperti kertas bufallo sebanyak 1.200 kertas.

Lebih lanjut, seluruh mahasiswa yang menjadi panitia demikian juga ikut serta atas terealisasinya koreografi. Namun, di balik suksesnya koreografi terdapat beberapa panitia yang bergerak lebih dalam mengatur formasi koreografi di lapangan, yaitu Yusril (Ketua Panitia), Alby (koor Acara), Yasnin (koor Lapangan), Ocid (koor PJ), Isroqi (koor HUMAS). Nanda (koor Konsumsi).

"Iya kita mendapat tanggung jawab di bagian teknis," ucapnya.

Yusril menyampaikan jika konsep koreografi di tahun 2018 telah terkonsep dengan konsep yang serupa dengab tahun sebelumnya. Hanya saja di tahun 2018 konsep tersebut lebih di atur kembali di segi teknis.

"Sebab belajar dari kekurangan yang sudah terjadi di tahun 2017. Kekurangan itu di segi teknis. Maka, alhamdulillah akhirnya koreografi tahun ini dapat telaksana dengan sempurna," lirihnya kepada wartawan saat ditemui di samping kiri gedung Sport Center.

Tutupnya, ia mengatakan bila MABA FDK harus lah terus kompak dan terus memiliki ghirah atau semangat.

"Sebab semua itu adalah hal-hal yang dapat mensukseskan koreografi seperti saat ini," ucapnya.

Melihat situasi dan kondisi dari proses pelatihan koreografi hingga hariha, Eta Amala mahasiswi Ilmu Komunikasi menilai jika koreografi saat ini terdapat point negatif dan positif.

"Negatifnya ketika hari kamis yang harusnya waktu digunakan untuk sholat digunakan untuk latihan koreografi. Positifnya belajar kekompakan, solidaritas antar sesama MABA, dan Konsentrasi," jelasnya.

Lebih daripada itu, dirinya mengucapkan kata terima kasih kepada panitia yang telah mensukseskan acara PBAK. Dimana FDK menjadi salah satu fakultas terbanyak MABA ketiga di UINSA.

"Terima Kasih banyak kak dan Semangat terus kak,” imbuhnya. (Ning)

No comments:

Post a Comment