Panitia FEBI Perintahkan Bawa Bendera Organisasi Ekstra, Mahasiswa Terima Saja - Araaita.com

Breaking News

Saturday, 1 September 2018

Panitia FEBI Perintahkan Bawa Bendera Organisasi Ekstra, Mahasiswa Terima Saja


 
Doc. Alvin
Araaita.com - Terlihat bendera organisasi ekstra berwarna biru dan kuning serta yang bersimbolkan bintang sembilan tengah dibawa oleh sekelompok mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (31/8). Sedang yang lainnya mengikuti dari belakang.

Pembawaan bendera yang bermula dari FEBI menuju gedung Sport Center & Multipurpose guna mengikuti closing ceremony PBAK. Di samping itu, terlihat beberapa panitia yang demikian ikut mendampinginya.

Rendra, Mahasiswa Baru FEBI prodi Manajemen mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui bendera apa yang dibawanya.

"Saya gak tau. Hanya saja saya diminta untuk membawanya dari panitia. Iya saya bawa saja," ujarnya.

Berbeda dengan salah seorang yang membawa bendera, Moh Yunus  Mahasiswa Baru FEBI prodi Akuntansi, menyampaikan bahwa dirinya tahu bendera apa yang dibawanya.

"Iya saya tahu bendera Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Tapi iya saya disuruh panitia untuk membawa. Tapi tidak dikasih tahu maksud dan tujuannya. Iya akhirnya saya bawa aja," lirihnya saat ditemui oleh wartawan Araaita.com saat usai closing ceremony.

Mengacu pada Surat Edaran Nomor: B – 2689 / Un.07/01/R/R3/PP. 00.9/08/2018 tentang PBAK mengenai Tata tertib point D Larangan bagi panitia dan peserta.

Nomor 1 panitia dilarang melakukan tindakan kekerasan, eksploitasi, Intimidasi dalam bentuk penekanan dan kekerasan baik fisik maupun non fisik, serta Nomor 3, menambahkan atribut lain di luar ketentuan.

Jamal selaku salah satu panitia FEBI 31/8 tepat malam hari menyampaikan kepada wartawan araaita jika dirinya sudah bukan panitia lagi, sebab panitia telah dibubarkan sejak setelah closing ceremony PBAK.

"Panitia sudah dibubarkan dan saya gak tau apa-apa," pungkasnya. (Ning)

No comments:

Post a Comment