Rektor UINSA Siap Kurangi Besaran UKT - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 19 September 2018

Rektor UINSA Siap Kurangi Besaran UKT

Dok. Istimewa
Araaita.com - Senin (17/9), Rektor UINSA, Masdar Hilmy dimintai klarifikasi kembali oleh kru araaita.com terkait pernyataannya pasca konferensi pers pelantikan rektor lalu. Saat itu (konferensi pers pelantikan rektor, red) ia memaparkan bahwa ia siap mengurangi besaran UKT UINSA, jika lebih mahal dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Kalau kami lebih mahal dari UIN Jakarta, kami siap mereduksi UKT," tuturnya 6 juni lalu.

Dari data yang diperoleh kru araaita.com rata-rata UKT Uinsa lebih tinggi 3,69% dibanding UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Masdar membenarkan hal tersebut, sehingga ia harus mengevaluasi kembali besaran UKT UINSA sesuai dengan pernyataanya beberapa waktu lalu.

“Harus dikoreksi itu (perbandingan besaran UKT, red), saya siap mereduksi. Kami sudah rapat soal itu, mau kita follow-up, dan kita kaji lagi,” jelas Masdar.

Selain merapatkan terkait permasalahan besaran UKT, rektor juga membahas soal tuntutan sejumlah mahasiswa dalam aksi  "tolak UKT mahal"  di depan Twin Tower. Masa aksi menuntut agar penurunan UKT segera diproses dalam kurun waktu tiga minggu yang lalu.

Baca juga: http://www.araaita.com/2018/09/mahasiswa-baru-gelar-aksi-penurunan-ukt.html

Meski tidak bisa memenuhi tuntutan untuk menyelesaikan selama tiga minggu, namun pihak rektorat memastikan untuk secepatnya memproses dalam dua bulan kedepan.

“Dua bulan ini, kita perlu koordinasi mengubah SK. SK itu kan bukan kita yang buat, tapi dari Jakarta (Kementerian Agama, red),” pungkasnya. (Moh/Aida)

No comments:

Post a Comment