Ali Aziz Berikan Tips Untuk Santri Milenial - Araaita.com

Breaking News

Monday, 22 October 2018

Ali Aziz Berikan Tips Untuk Santri Milenial

Dok.Arta/Hans

Araaita.com - Peringatan hari santri yang diadakan keluarga besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya berjalan dengan lancar dan khidmat. Kali ini, peringatan hari santri dikemas dengan sederhana yang bertempat di Masjid Raya Ulul Albab UINSA.

Moh. Ali Aziz, guru besar sekaligus pengisi acara, mengatakan bahwa hari santri ini seharusnya menjadi ajang untuk belajar sekaligus ajang untuk  mempraktekkan ilmu agama, khususnya bagi mahasiswa UINSA sendiri yang notabennya berada pada lingkup Universitas Islam.

"Saya sedih ketika melihat orang yang pandai berbicara, tapi tak bisa untuk mengamalkannya," paparnya.

Trainer 'Terapi Shalat Bahagia' itu juga menyebutkan bahwa santri sejatinya bukan identik dengan orang yang mengenakan sarung, akan tetapi orang yang dapat mengamalkan sedikit ilmunya pada orang lainlah yang disebut santri.

"Kalau hanya sarungan tok, itu yo bukan santri to mas," paparnya pada tim Araaita.com.

Tak hanya itu, Pria yang akrab disapa "Prof Ali" tersebut mengungkapkan bahwa santri seharusnya banyak berperan dalam kehidupan milenial ini, baik di bidang politik, ekonomi, bahkan agama sekalipun.

"Santri harus menguasai banyak hal, apalagi dalam dekadensi moral seperti saat ini, kan santri harus tampil to," imbuhnnya.

Tak jauh berbeda dengan Ali Aziz, Imam Mawardi yang juga bertausiah pada acara peringatan ini berharap bahwa mahasiswa dapat menjembatani antara rasionalitas dan kepercayaan.

"Ya kalau orang biasa kan mengedepankan kepercayaannya saja, tapi kalo kita apalagi mahasiswa harus kedua-duanya," paparnya. (Chan)

No comments:

Post a Comment