Hari Santri Nasional, UINSA Gelar Istighosah - Araaita.com

Breaking News

Monday, 22 October 2018

Hari Santri Nasional, UINSA Gelar Istighosah

Dok. Arta/Dede

Araaita.com - Ribuan mahasiswa dari berbagai fakultas se-Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) mengikuti Istighosah dan Khotmil Quran di Masjid Ulul Albab UINSA Surabaya, Senin (22/10).

Istighosah ini juga diikuti oleh para dosen dan seluruh sivitas akademik. Antara lain M. Ali Aziz, H. Abu Azam Al Hadi, Ahmad Imam Mawardi, dll.

Acara ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati pada tanggal 22 Oktober pada tiap tahunnya sejak tahun 2016.

Kegiatan bertajuk “Bersama Santri Damailah Negeri” ini dimulai dengan Sholawat, pembacaan ayat al-Quran, dan sambutan oleh Wakil Rektor (Warek) 2 UINSA, lalu dilanjutkan dengan istighosah.

Pada mulanya, acara ini merupakan hajat atau Program Kerja (Proker) dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Penyelenggaraannya juga akan dilaksanakan di Lobi FDK Lantai 1. Sehubungan dengan tempat yang tidak memadai, jadi dialihkan ke Masjid Ulul Albab UINSA.

"Acaranya digabung dengan Proker Kampus," terang Arik, Ketua DEMA FDK.

Arik mengharapkan diadakannya acara ini dapat meningkatkan nilai-nilai religi dan Keislaman pada diri setiap mahasiswa. Selain itu juga ia ingin mempertahankan kultur-kultur institusi yang berlatar belakang Islam. 

"Akhir-akhir ini kebanyakan acara di kampus itu seminar dan konser, jadi kami berinisiatif mengadakan acara ini (Istighosah)," pungkasnya. (Dede)

No comments:

Post a Comment