Miracle in Cell No.7 - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 23 October 2018

Miracle in Cell No.7

Dok.Google

Judul : Miracle in Cell No.7
Produser : Lim Min-Sub
Penulis : Lee Hwan-Kyung, Kim Hwang-Sung, Kim Young-Suk
Pemain    : Ryu Seung-ryong, Kal So-won, Park Shin-hye
Rilis : 23 Januari 2013
Durasi : 127 menit 
Genre : Drama, Komedi
Oleh         : Sofiatul Hasanah 


Bagi anak perempuan, ayah adalah cinta pertama dalam hidupnya. Apa yang ia lakukan, sikap, dan semua hal kecil yang ia lakukan direkam kuat oleh putrinya. Bahkan, seorang anak perempuan bermimpi untuk bisa menikahi pria seperti ayahnya.

Miracle in Cell No.7, menceritakan seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mentall bernama Lee Yong Go (Ryoo Seung-Ryong), ia sangat mencintai putri kecilnya Ye Sung (diperankan Kal-so-won dan Park Shin Hye).  Lee Young Go hanyalah seorang tukang parkir di salah satu pusat perbelanjaan, suatu hari putrinya ingin membeli sebuah tas bergambar Sailor Moon. Setiap hari Yong Go dan putrinya mendatangi toko penjual tas tersebut. Namun tas itu sudah dibeli oleh anak komisaris polisi, ia memohon pada anak itu untuk menjual kembali karena ia dan putrinyalah yang lebih dulu menginginkan tas tersebut.
Suatu saat si anak komisaris itu bertemu dengan Lee Young Go, ia mengatakan padanya bahwa ia tahu dimana ayah Ye Sung bisa mendapatkan tas itu. kemudian ia mengikuti anak komisaris itu dengan senang, karena kondisi jalan yang licin ia terjatuh dan ketiban batu bata sampai akhirnya meninggal dunia. Karena kejadian tersebut Lee Young Go dituduh dengan kasus yang berat. Yakni  kasus penculikan, kekerasan seksual, bahkan pembunuhan terhadap anak komisaris polisi tersebut.
Ayah dan anak itu pun terpisah, Ye Sung dikirim ke panti asuhan sedang ayahnya mendekam di jeruji besi no.7 yang memiliki keamanan yang sangat ketat. Di dalam sel itu dihuni beberapa narapidana dan mereka menyadari bahwa Young Go  memiliki keterbelakangan mental.  Pada awalnya ia diintimidasi oleh penghuni lainnya karena kasus yang menimpa dirinya itu sangat berat. Namun hal itu berubah, karena perilaku Yong Go yang sangat baik dan jujur. Mereka berpikir ada yang salah dari kejadian ini dan pada akhirnya mereka menyadari bahwa Yong Go ini hanyalah korban ketidak adilan dari kepala komisari polisi itu. Setiap hari ia melamun dan menyebut nama putrinya “Ye Sung,” Yong Go sangat tak berdaya karena rindu pada putri kecilnya itu. 
Hingga suatu ketika, keinginan Yong Go tersebut dipenuhi oleh teman-teman di selnya. Mereka menculik Ye Sung saat acara keagamaan, yang berlangsung di penjara tersebut. Bahkan mereka melatih Yong Go dalam menjawab pertanyaan saat persidangan nanti. Ketika kepala sipir mengetahui mengenai Ye Sung yang berada dalam sel itu, ia sangat marah. Namun hal itu berubah, ketika ia mengetahui, bahwa Yong Go hanyalah korban dari kepala komisaris, ia tidak puas karena kematian putrinya hanyalah kecelekaan biasa. Lantas ia menjadikan Yong Go ini sebagai tersangka, padahal disini posisinya ia berusaha membantu putri komisaris tersebut. Akhirnya hampir semua petugas dan kepala sipir ikut membantu Yong Go, bahkan kepala sipir itu mengangkat Ye Sung sebagai putrinya sendiri.

Setelah berbagai macam cara untuk membantu kebebasan Yong Go, hal itu tidak berbuah manis seperti yang dibayangkan teman-temannya. Tetap saja, ending dari film ini Yong Go tetap dieksekusi mati, karena sebelum persidangan ia bertemu dan diancam oleh kepala komisaris dengan taruhan putrinya Ye Sung, tidak akan selamat kalau ia mengakui tidak bersalah dalam kejadian itu.
Meskipun film ini ketika flashback mebuat penonton agak loading..? dan sama sekali tidak menceritakan ibu Ye Sung (dimana dia?). Tapi saya recomended banget buat kalian yang ingin nangis plus ketawa saat nonton film. Disamping itu, film ini memberikan wawasan kepada kita bagaimana sih perjuangan seorang ayah untuk membahagiakan anaknya. So meskipun ini film lawas, Miracle in Cell No.7 ini cocok sekali untuk kalian yang ingin mengerti perjuangan seorang ayah.

No comments:

Post a Comment