Ketua SEMA-U: Tanpa Izin, Bendera Organisasi Ekstra Dilarang Berkibar di Kampus - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 10 October 2018

Ketua SEMA-U: Tanpa Izin, Bendera Organisasi Ekstra Dilarang Berkibar di Kampus

Dok. Arta
Araaita.com – Setelah adanya bentrok antara Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), SEMA Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya melalui wawancara eksklusif dengan kru Araaita.com, mengeluarkan pernyataan untuk melarang semua bendera organisasi ekstra berkibar di kampus.

“Saya sebagai SEMA-U ingin menyampaikan, mulai saat ini tidak boleh ada satupun bendera organisasi ekstra berkibar di kampus, kecuali yang memang mendapatkan izin tertulis,” ujar Ahmad, selaku ketua SEMA-U.

Ahmad menjelaskan, pelarangan ini juga sesuai dengan keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi nomor: 26/DIKTI/KEP/2002 tentang pelarangan organisasi ekstra kampus atau partai politik dalam kehidupan kampus.

"Sebelumnya juga sudah tertera berdasarkan amanat Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Nomer 26 tahun 2002," jelasnya

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi itu juga menjelaskan bahwa dirinya sudah mensosialisasikan melalui Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas ke DEMA Fakultas. 

"Sudah ada sosialisasi dari DEMA-U ke DEMA-F," katanya.

Ia menambahkan, jika masih ada organisasi ekstra yang masih mengibarkan bendera apalagi membuka stand baik seminar ataupun pendaftaran maka ia akan memberikan sanksi tegas.

“Jika masih ada yang ngotot melanggar, maka saya akan memberikan sanksi tegas yaitu lima tahun tidak boleh berkegiatan di kampus dalam bentuk apapun dengan sanksi tertulis, yaitu masuk blacklist organisasi ekstra,” imbuhnya.

Diakhir wawancara ia berharap  bahwa  semua organisasi ekstra kampus mematuhi aturan tersebut.

"Dengan adanya peraturan ini saya harap agar semua organisasi mematuhi aturan dan tidak ada lagi kegaduhan yang serupa," pungkasnya. (Aidah)

No comments:

Post a Comment