SEMA Versus HMI, Mediasi Tak Berbuah Solusi - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 10 October 2018

SEMA Versus HMI, Mediasi Tak Berbuah Solusi

Dok. Istimewa

Araaita.com - Perselisihan yang terjadi antara Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) dan juga Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) masih berlanjut pagi tadi (9/10). Menurut keterangan dari Sohibul Buroq yang merupakan salah satu saksi mata, hal tersebut terjadi karena pihak HMI mendirikan stand lagi dengan memasang bendera organisasi mereka. Akibatnya, sempat terjadi adu mulut dan juga saling dorong antar anggota dari pihak SEMA maupun HMI.

“Ya, tadi pas kejadian sampai ada salah satu dosen yang melerai,” tutur pria berkemeja lengan pendek tersebut.

Setelah adanya perselisihan yang terjadi di luar gedung FAHUM, kemudian tak lama setelah itu, dilakukan mediasi terkait perseteruan sebelumnya dengan pihak dekanat sebagai penengahnya. Dari keterangan Nasaruddin, Wadek III FAHUM, adanya mediasi tersebut tak ada hubungannya dengan perselisihan siang tadi.

“Saya tidak tahu kalau tentang perselisihan yang baru saja terjadi,” ujar pria berkacamata itu.

Baca juga: Berebut Legalitas Stand, HMI dan SEMA FAHUM Bentrok

Alwy Muhdor, Ketua SEMA FAHUM, saat ditanyai merasa kurang puas dengan mediasi yang telah dilakukan oleh pihak dekanat, SEMA dan juga HMI. Pasalnya, ia merasa tidak ada hasil yang dicapai dalam mediasi tersebut, karena mereka hanya diberikan sedikit hak bicara pada saat itu.

”Itu tidak seperti mediasi, hanya seperti ajang ceramah saja,” keluhnya saat diwawancarai.

Senada dengan Alwy, Soni selaku demisioner HMI, juga membenarkan tentang tidak adanya hasil dari mediasi yang telah dilakukan. Saat ditanyai perihal stand pun, ia mengaku bersalah, karena masih membawa dan memasang atribut ormek yang seharusnya tidak boleh dipajang. “Ya kita memang salah,” ungkapnya. (Isz/Phi)

1 comment: