Workshop KPI: Mencetak Jurnalis Profesional, Ini Harapan Abdullah Syakur - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 25 October 2018

Workshop KPI: Mencetak Jurnalis Profesional, Ini Harapan Abdullah Syakur

Dok.Arta/Ning

Araaita.com - Program Studi (PRODI) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) tepat hari Rabu,(24/10) telah melangsungkan workshop pengembangan kompetensi jurnalistik guna mencetak jurnalis yang profesional bagi seluruh mahasiswa KPI di ruang sidang Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan berlanjut pada Kamis (25/10).

Kali ini, PRODI KPI mendatangkan langsung praktisi di bidang jurnalistik sebagai narasumber workshop. Iswandi Syahputra Dosen UIN Sunan Kalijaga sebagai narasumber pertama, dengan materi pembahasan mengenai strategi dan siasat jurnalistik KPI dalam mencetak jurnalis profesional  dan Agus Fathuddin Yusuf wartawan harian merdeka Semarang sebagai narasumber kedua, dengan materi pembahasan mengenai jurnalistik berbasis Informasi dan Tekhnologi (IT).

Dalam kegiatan tersebut ikut serta dan hadir Abdullah Sattar selaku Kepala Jurusan Komunikasi, dan juga Abdullah Syakur selaku Kepala Program Studi (KAPRODI) KPI, dan Abdul Halim selaku Dekan FDK sekaligus memberi sambutan di pembukaan workshop.

Sambutan kali ini, Abdul Halim menyampaikan, bila menjadi penulis hendaknya berpegang teguh pada empat sifat dalam setiap karya yang ditulis, yaitu sidiq, Amanah, Tabligh, dan Fathonah.

“Penulis harus melaporkan berita yang jujur atau benar, bertanggung jawab pada apa yang ditulis, menyampaikan kebenaran, serta penulis juga harus cerdas,” ucapnya dengan penuh semangat.  

Lebih lanjut, di penghujung acara KAPRODI KPI demikian menyampaikan, berharap seluruh mahasiswa KPI menjadi jurnalis dengan kekuatan membaca dan berjuang dalam mencari kebenaran.

“Mahasiswa KPI harus menjadi jurnalis yang terus maju dan senantiasa mengungkap kebenaran secara terang - terangan,” tutupnya dengan senyum tipis. (Ning)

No comments:

Post a Comment