Barrier Gate UINSA Masih Tanda Tanya - Araaita.com

Breaking News

Monday, 19 November 2018

Barrier Gate UINSA Masih Tanda Tanya

Dok.Arta/Hans


Araaita.com - Operasional sistem barrier gate yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya hingga kini masih menjadi tanda tanya. Palang pintu yang juga berfungsi sebagai perekam pengguna kendaraan tersebut terlebih pada jalur motor belum bisa beroperasi secara maksimal.

Hety, Kepala Bagian (Kabag) Umum UINSA menjelaskan bahwa kurang maksimalnya sistem tersebut dikarenakan ada gangguan pada sistem. Hal ini menyebabkan palang pintu pada jalur motor hanya bisa beroperasi satu pintu.

"Terkadang trouble itu mas, makanya hanya bisa dibuka satu pintu saja," terangnya saat diwawancara kru araaita.com.

Selain itu, datangnya mahasiswa secara bersamaan pada saat jam intensif bahasa juga menjadi penyebab sistem barrier gate tersebut belum bisa dioperasikan secara maksimal. Pihak rektorat menghawatirkan adanya kemacetan ketika mahasiswa semester satu datang secara bersamaan pada jam intensif bahasa.

"Sebenarnya gatenya itu kan sudah ditambah mas, cuma kalau kurang lebih 4500 mahasiswa datang bersamaan, takutnya mengganggu lalu lintas yang ada di luar juga," sambungnya. 

Mengatasi hal itu, Hety mengatakan bahwa pihaknya berencana akan menambah lagi gate yang telah disediakan. Selain itu pihaknya juga akan menambahkan teknologi Radio Frequency Identification (RFID) pada sistem barrier gate.

"Alternatifnya ya nambah lagi. Di sisi lain kita juga merencanakan kartu RFID itu, yang diharapkan dapat membantu sistem yang sudah ada," paparnya.

Dan ketika ditanya mengenai kapan pengoprasian barrier gate, Hety mengatakan pihaknya belum bisa memastikan. "Ya kalau kita sih maunya secepatnya," katanya.
(Chan/Dim)

No comments:

Post a Comment