Cara Menelisik Kebohongan Ala Poppy Amalya - Araaita.com

Breaking News

Sunday, 4 November 2018

Cara Menelisik Kebohongan Ala Poppy Amalya

Dok.Arta/Dede

Araaita.com - Ratusan peserta mengikuti Seminar Mikroekspresi yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK). Seminar ini berlangsung di Auditirium Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Sabtu (03/11) mulai pukul 08.00 WIB.

Seminar bertajuk “120 Menit Kupas Tuntas Kebohongan Lewat Mikroekspresi Bersama Poppy Amalya” ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Dies Natalis ke-4 FPK Perception 4.0. 

Ahmad Adi Sudrajat, Ketua Dies Natalis FPK Perception 4.0, mengatakan bahwa dalam pemilihan pemateri dalam seminar ini tidak semata-mata pilihan dari panitia, tetapi melalui voting online dan publik yang menentukan. 

“Jadi Kami saring dulu tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam dunia psikologi. Lalu Kami fasilitasi pilihan yang terbanyak,” jelasnya. 

Poppy Amalya terpilih setelah mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu Seto Mulyadi (Kak Seto) dan Boyke Dian Nugraha (Dokter Boyke). Adi menjelaskan selain karena mendapat suara terbanyak, Poppy Amalya terpilih karena publik sudah cukup mengenal, serta materinya mudah dimengerti dan dinikmati banyak kalangan.

Sebagai pemeriah, Poppy Amalya mengajak dua orang peserta yang berpasangan untuk langsung mempraktekkan materi ekspresi yang sudah disampaikannya mengenai bohong tidaknya seseorang dalam berbicara.

“Poppy Amalya hanya meminta kami menyiapkan dua orang, panitia juga tak tahu konsepnya seperti apa. Bukan setting-an, dan hasilnya luar biasa,” terang Adi.

Adi mengatakan bahwa acara ini sudah melebihi ekspektasinya sebagai panitia. Dari antusias dan jumlah peserta yang membeludak sampai konsep acara yang meriah.

“Poppy sendiri bilang baru pertama kali ini mengisi seminar dengan peserta sebanyak ini,” Adi menegaskan.

Dengan diadakannya seminar ini, Adi berharap para peserta dapat menjadi seseorang yang lebih peka dan jeli pada keadaan khususnya dalam menilai orang lain agar tidak mudah tertipu oleh kebohongan-kebohongan orang-orang di sekitar.

“Poppy Amalya ini trainer luar biasa, hasilnya juga pasti demikian,” pungkasnya. (Dde/Dim)

No comments:

Post a Comment