DEMA FDK, Adakan Kuliah Umum Dakwah Era Milenial - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 8 November 2018

DEMA FDK, Adakan Kuliah Umum Dakwah Era Milenial

Dok.Arta/Savira

Araaita.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, mengadakan kuliah umum yang bertemakan "Menjawab Problematika Dakwah di Era Millenial Dalam Bingkai Psikologi" di Aula gedung FDK pada Kamis (08/11) pagi tadi.

Tema tersebut diangkat untuk membangun sikap dan mental para Mahasiswa FDK, agar setelah lulus mampu mengayomi yang perlu diayomi, perilaku yang perlu disikapi dan kebijakan apa yang perlu diputuskan. 

“Agar mampu memajukan perkembangan zaman diera millenial khususnya untuk umat islam,” ucap Mansur Kafabi selaku koordinator departemen luar negeri DEMA FDK.

Dalam kuliah umum kali ini DEMA FDK mengundang tiga narasumber sekaligus, Ali Aziz selaku guru besar UINSA, Hakim Jayli selaku Direktur TV9, Asep Saifuddin selaku Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Namun pada saat acara berlangsung Asep Saifuddin tidak dapat menghadiri acara dan digantikan oleh Yusuf Soharto. 

Ketiga narasumber tersebut menjawab tiga komponen-komponen dalam setiap materi. Materi pertama, menyampaikan secara teknis atau praktisi dakwah dalam perkembangan diera millenial saat ini. Materi kedua, membahas tentang konten dakwah secara akademisi, sedangkan materi yang ketiga, membahas tentang digitalisme informasi atau skala televisi.

Kuliah umum ini, diselenggarakan dalam rangka program internal DEMA untuk lebih membicarakan tentang perilaku mahasiswa yang islami (koma) khususnya di FDK.

”Program pengurus DEMA untuk mewujudkan mahasiswa yang religious,” ucap Mahasiswa FDK tersebut.

Selain itu, Mahasiswa berbaju putih tersebut juga menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kuliah umum ini karena DEMA ingin lebih sinergi dengan FDK dan mengarahkan output dakwah khususnya Mahasiswa FDK, agar setelah berproses menyelesaikan pendidikan S1 mampu menerapkan apa yang sudah didapatkan selama mengemban ilmu di FDK. 

”Agar Mahasiswa mampu menerapkan ilmu-ilmu dakwah setelah lulus nanti,” ucapnya. (Sav/Isf)

No comments:

Post a Comment