Dies Natalis Ke-48, SPI adakan Seminar Nasional ‘Bhineka Tunggal Ika, Merealisasikan Nilai Kesatuan Bangsa’ - Araaita.com

Breaking News

Friday, 2 November 2018

Dies Natalis Ke-48, SPI adakan Seminar Nasional ‘Bhineka Tunggal Ika, Merealisasikan Nilai Kesatuan Bangsa’

Dok.Istimewa

Araaita.com - Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas menghadiri seminar nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Peradaban Islam (SPI). Seminar ini berlangsung di Auditorium Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Rabu (31/10) mulai pukul 08.00 WIB.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an, sambutan-sambutan dari  Ketua Pelaksana, Ketua HMJ-SPI, Kepala Jurusan SPI, dan perwakilan dari dekanat. Lalu masuk  ke acara inti, dengan pemateri Dr. Listiyono Santoso dan Achmad Hidayat, S.Sos., serta dipandu oleh Lailatul Latifah, S.Hum. sebagai moderator.

Seminar nasional ini menjadi salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke-48 SPI. Menurut Irwan, Ketua Pelaksana, ia mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk menambah pengalaman dan pengetahuan mengenai sejarah, khususnya untuk para peserta Olimpiade Sejarah Kebudayaan Indonesia (OSKI) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), yang juga kedua acara tersebut merupakan rangkaian acara dies natalis Jurusan SPI.

“Kami ingin memberikan ilmu yang tidak mereka dapatkan di bangku perkuliahan,” jelasnya.

Irwan mengharapkan seminar nasional yang bertajuk ‘Bhineka Tunggal Ika, Merealisasikan Nilai Kesatuan Bangsa’ ini dapat menanamkan kembali nilai-nilai sejarah yang mulai dilupakan oleh anak muda jaman sekarang.

“Semoga dengan adanya seminar ini bisa mengingatkan kembali nilai yang dapat diambil, khususnya dalam ruang lingkup sejarah,” harapnya. (Dede/Ishfi)

No comments:

Post a Comment