UINSA Rapatkan Penyusunan SOP dan Pembuatan Profil Mahasiswa - Araaita.com

Breaking News

Friday, 16 November 2018

UINSA Rapatkan Penyusunan SOP dan Pembuatan Profil Mahasiswa

Dok.Arta/Afis


Araaita.com - Jumat, (16/11) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) adakan rapat Persiapan Penyusunan SOP (Standar Operasional Prosedur) Kemahasiswaan dan pembuatan profil mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, di Lantai 3 Twin Tower B.

Lilik Hurriyah, mengatakan bahwa  40 peserta rapat undangan terdiri dari Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, seluruh Dema, Sema, baik Universitas maupun Fakultas hingga ketua UKM, UKK UINSA, sebagai pengenalan awal template SOP baru.

“Dalam rapat ini, kami ingin membekali mengenai template SOP baru, supaya para pimpinan seperti Dema, Sema atau UKM, UKK di UINSA mempersiapkan rancangan di masing-masing lembaga sebelum kita adakan workshop penyusunan SOP pada 26 November nanti,” tutur Kepala Pusat Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa itu.

Wanita paruh baya tersebut mengaku resah ketika ada mahasiswa yang mengeluhkan tentang sulitnya menyelesaikan laporan dalam setiap kegiatan. Maka, dari forum ini ia mengharapkan dapat mempermudah setiap kegiatan unit kampus.

“Nah jika SOP ini jelas dan disosialisasikan ke temen-temen, nanti akan enak sesuai prosedur,” ungkapnya.

Selain mengenalkan template baru SOP, pada pertemuan tersebut juga membahas mengenai rencana pembuatan profil mahasiswa. Lilik mengatakan hal itu diperlukan agar segala bentuk kegiatan mahasiswa UINSA dapat diketahui khalayak luar.

“Karena selama ini, kegiatan-kegiatan kita tidak banyak diketahui orang luar. Nah dari hal itulah kita ingin membuat suatu profil mahasiswa dalam bentuk video, agar semua orang dapat melihat dan mengetahui semua kegiatan mahasiswa yang berada di UINSA,” terangnya.

Di samping itu, ia  mengharapkan adanya kesamaan persepsi pada pembuatan profil mahasiswa dalam menggambarkan situasi kegiatan di UINSA. Sehingga dalam pengenalan kampus dapat ditayangkan pada khalayak luar yang berkunjung.

“Dimulai dari mahasiswa itu masuk, kegiatan kelas, sampai lulus wisuda. Nah kita tayangkan ke pengunjung dari luar. Kan banyak itu pengunjung dari Sekolah Menengah ke-Atas,” katanya.

Meskipun undangan rapat pertemuan ini disebar sehari sebelumnya, tapi pada akhirnya tidak diikuti semua peserta undangan, ia akan mengusahakan pada workshop 26 November nanti akan dihadiri semua pihak yang terkait.

“Ya nanti saya usahakan,” imbuhnya mengakhiri wawancara. (Sip/Nco)

No comments:

Post a Comment