Rocky Gerung: UINSA tempat Saya Tobat - Araaita.com

Breaking News

Friday, 16 November 2018

Rocky Gerung: UINSA tempat Saya Tobat

Dok.Arta/Dede


Araaita.com - Ratusan peserta mengikuti Seminar Nasional di Sport Center (SC) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara (HMP HTN) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UINSA, Jumat (16/11) mulai pukul 08.00 WIB.

Seminar yang bertajuk "Eksistensi Demokrasi Pancasila dalam Menghadapi Tahun Politik" ini diisi oleh seorang pengamat politik, Rocky Gerung, sebagai pembicara.

Dalam acara tersebut, Pengamat Politik ini membandingkan antara perpolitikan di Indonesia dengan Gedung SC. Menurutnya, Gedung SC UINSA memiliki arsitektur yang ideal dengan lengkungan sebagai atapnya. Dengan melengkungnya atap, akan menyingkirkan apapun yang menimpanya. Serta tidak memerlukan banyak pilar untuk menopangnya. Berbeda jika arsitektur atapnya dibuat datar, dibawahnya pasti diperlukan banyak pilar. Banyaknya pilar ini akan mengganggu kegiatan yang berlangsung dan sirkulasi udara di dalamnya. 

"Politik Kita (Indonesia) atapnya datar, harusnya seperti gedung ini (SC)," saran Rocky.

Selain membahas perpolitikan yang terkesan harus serius, dalam seminar ini Rocky Gerung berhasil mencairkan suasana dengan sedikit candaannya. Dibuktikan dengan riuhnya peserta yang menghadiri.

"Saya sangat riang gembira, karena saya masuk kandang pikiran (UINSA Surabaya)," jawab Rocky ketika ditanya moderator 'Sebenarnya Anda kesini masuk ke kandang singa, apakah Anda tidak takut?'

Rocky Gerung juga menyinggung acara televisi swasta yang kerap kali Ia bintangi dan membandingkannya dengan UINSA Surabaya.

"Disana tempat saya ngibul. Disini (UINSA) tempat saya tobat," candanya diikuti riuh tepuk tangan penonton. 
(Dede/Isf)

No comments:

Post a Comment