Ruben Onsu: Jangan Pernah Berhenti Bermimpi - Araaita.com

Breaking News

Friday, 16 November 2018

Ruben Onsu: Jangan Pernah Berhenti Bermimpi

Dok.Arta/Wardah


Araaita.com - Acara Innocreativation yang digelar di Grand City Convention Hall Surabaya pada tanggal 14-15 November ini ramai dihadiri audiens. Mulai dari kalangan pebisnis, mahasiswa, dan tentunya warga Surabaya yang memadati gedung Convention Hall lantai 3 itu.

Acara ini mengundang beberapa speakers dari berbagai latar belakang. Salah satunya yaitu Ruben Onsu, seorang yang biasa muncul di layar televisi ini turut menjadi speaker Innocreativation di hari kedua. Tidak hanya menjadi seorang public figure, ia juga berbagi pengalaman dan cerita terkait bisnis kuliner yang dirintisnya bersama sang adik, yang diberi nama ‘Geprek Bensu’.

Geprek Bensu yakni bisnis makanan Indonesia, makna geprek berarti nasi dengan ayam yang digeprek, dan terdapat tingkatan pedas yang berbeda-beda, dan Bensu diambil dari singkatan namanya yaitu Ruben Onsu.

Melihat bahwa Indonesia begitu memiliki banyak kuliner, ia mengaku lebih menyukai makanan Indonesia, yang sederhana mulai dari harga 5000 sampai 25.000 dibandingkan makanan yang lain, hingga akhirnya ia memutuskan untuk memulai bisnis kuliner. 

“Jadi pada saat itu saya fokus dengan apa yang saya suka. Semua makanan Indonesia saya suka, jadi saya mencoba berbisnis dengan bereksperimen makanan Indonesia,” katanya.

Ketika memulai bisnis tersebut, ia mengaku hanya memiliki 3 orang karyawan saja. Hingga seiring berjalannya waktu ia bisa terus menambah karyawannya.

“Dulu hanya 3 karyawan saja, kalau sekarang sekitar 3000 pekerja,” ungkap pria berusia 35 tahun itu.

Dengan kegigihannya dalam berbisnis, Gebrek Bensunya kini banyak membuka cabang di beberapa kota di Indonesia dan juga di negara asing.

“Sekarang ada cabangnya di Hongkong,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para pemuda agar optimis dalam meraih kesuksesan. Ia yakin bahwa semua orang mampu berhasil asalkan tetap fokus dan berusaha.

“Jangan pernah berhenti bermimpi. Selama kalian fokus, kalian akan berhasil dan jangan pernah berhenti menjadi orang kreatif,” tambahnya dengan penuh semangat. (Wrd)

No comments:

Post a Comment