Tetes Darah KPI Untuk NKRI - Araaita.com

Breaking News

Monday, 12 November 2018

Tetes Darah KPI Untuk NKRI

Dok.Arta/Dia


Araaita.com - Senin (12/11) mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester lima mengadakan event donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) KPI.

Acara donor darah ini merupakan tugas dari mata kuliah Management Event oleh dosen Syarif Thayib. Mahasiswa KPI semester lima ini mengangkat tema dengan judul Darah Kita Untuk Indonesia.

"Maksud dan tujuan pemberian tema tersebut terinspirasi dari slogan PMI yang berarti setetes darah adalah nyawa bagi seluruh masyarakat Indonesia," jelas Aditya selaku ketua pelaksana donor darah.

#DarahKPIuntukNKRI adalah hastag dari event donor darah kali ini. Dari hastag tersebut Aditya mengatakan bahwa hastag tersebut dilatarbelakangi oleh slogan PMI juga. 

"Awalnya darah KPI untuk NKRI ini untuk judul event, tapi karena itu lingkupnya terasa kurang luas jadi dibuat hastag aja," tambahnya.

Ia menambahkan total pendonor mencapai 106 orang. "Ada hanya 18 orang yang bisa melakukan donor darah, yang lainnya tidak bisa karena tidak memenuhi syarat sebagai pendonor," jelasnya. (Dia/Dim)

No comments:

Post a Comment