Praktisi PAN & Gerindra : Ikut Berpolitik? Harus punya Modal Besar - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 4 December 2018

Praktisi PAN & Gerindra : Ikut Berpolitik? Harus punya Modal Besar

Dok.Arta/Dede

Araaita.com - Hendro Tri Subiyantoro Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim mengatakan bahwa mental korupsi di perpolitikan Indonesia sudah merata. Dengan fakta lebih dari 40% bupati di seluruh Indonesia terbukti melakukan tindak korupsi. 

"Mental seperti ini tumbuh karena harus memiliki modal besar. Orang yang belajar politik dari nol akan kalah dengan orang baru belajar tapi memiliki uang sekoper," jelasnya saat menjadi salah satu pemateri seminar bertajuk  'Rekonstruksi Kepercayaan Masyarakat terhadap Wakil Rakyat dalam Menuju Demokrasi Elektoral’ di Gedung SAC UINSA, Selasa (4/12).

Hal senada juga diungkapkan Anna Lutfie. Ia mengatakan jika ingin berpartai politik harus memiliki logistik yang tidak sedikit. Jadi cara partai sekarang untuk menanggulangi pendanaan itu, contohnya Golkar, mulai menggaet kader-kader dari kalangan pengusaha.

"Ini realistik," ungkap praktisi PAN tersebut.

Hendro juga menambahkan, yang menurutnya sangat penting, jika ada orang yang ingin masuk perpolitikan maka harus tahu minimal sejarah politik Indonesia. Ia menantang audiens mengenai hafal tidaknya 'Sumpah Pemuda', namun audiens tidak ada yang menjawab dengan spontan dan ia langsung menyimpulkan bahwa memang tidak ada yang hafal.

"Yang tidak paham perpolitikan, jangan suka mengkritik politik," pesannya. (Ani/Dde/Dim)

No comments:

Post a Comment