Praktisi PAN: Parpol Seharusnya Jadi Jembatan Aspirasi Masyarakat - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 4 December 2018

Praktisi PAN: Parpol Seharusnya Jadi Jembatan Aspirasi Masyarakat

Dok.Arta/Dede

Araaita.com - Selasa (4/12), Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan acara Diskusi Publik. Acara pembukaan Dies Natalis Ke-3 Himapol ini berlangsung di gedung Self Access Center (SAC).

Acara yang bertajuk 'Rekonstruksi Kepercayaan Masyarakat terhadap Wakil Rakyat dalam Menuju Demokrasi Elektoral' ini menghadirkan tiga praktisi partai politik, yakni Hendro Tri Subiyantoro (Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim), Anna Lutfie (Rakerwil II PAN Jatim), dan Muzamil Syafii (Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim).

Dalam diskusi ini, Anna Lutfie menjelaskan bahwa partai politik bisa dibilang sebagai jembatan bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi. Semua kalangan harus bekerjasama dalam mengatur perpolitikan. 

"Sekarang ini malah tingkat kepercayaan masyarakat kepada partai politik rendah. Terutama dari akademisi yang sering mengkritisi," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan di institusi pendidikan (sekolah dan kampus) jangan sampai ada pembelajaran dan anggapan miring mengenai politik. Kalaupun sudah terlanjur ada, harus segera dihilangkan.

"Kalau bisa ikut andil dan terjun dalam dunia perpolitikan," pintanya. (Ani/Dde/Dims)

No comments:

Post a Comment