UAS Tak Pasti Nilai Tak Kunjung Terisi, Mahasiswa KPI Mengeluh Minta Kepastian - Araaita.com

Breaking News

Sunday, 27 January 2019

UAS Tak Pasti Nilai Tak Kunjung Terisi, Mahasiswa KPI Mengeluh Minta Kepastian

Dok.Istimewa

Araaita.com - Sebagian mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengeluh akan ketentuan pengisian dan pengesahan nilai Ujian Akhir Semester (UAS) di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Lantaran, UAS yang tak pasti dan nilai di siakad tak kunjung terisi.  

As'ad mahasiswa prodi KPI mengatakan, jika salah satu dosen berinisial TSA  belum memberikan Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) pada mahasiswa KPI dikarenakan dosen yang sering kali tidak masuk kelas. Akhirnya, nilai di si akad masih kosong. “Tidak ada kabar dan ditelfon juga tidak bisa,” ujar kosma tersebut. 


Berdasarkan kalender akademik tercatat mulai tanggal 07 hingga 18 januari adalah ketentuan akhir pengisian nilai di Siakad. Serta, verifikasi nilai dan penerimaan Kartu Hasil Studi (KHS) pada tanggal 21 hingga 25 Januari. Sedang, hingga 26 Januari masih terdapat nilai yang kosong pada salah satu mata kuliah di prodi KPI. 

Senada dengan As'ad, Fatimah salah salah satu mahasiswi KPI mengatakan, salah satu  nilai mata kuliahnya di siakad masih belum keluar. 

“Dosennya belum memberi kepastian, bahkan aku juga menelponnya hanya saja telepon aku ditolak, sebenarnya dimana keberadaannya iya!,” lirihnya. 

Berdasarkan hasil data yang diperoleh wartawan Araaita.com melalui grup whatsapp  mahasiswa KPI. Terlihat mahasiswa KPI mencoba dan berupaya berkali kali menghubungi dan akhirnya  TSA membalas dengan jawaban, TSA telah mengirim UTS dan UAS.  Di samping itu, TSA juga menyampaikan permintaan maaf kepada mahasiswa. 

“Saya sudah mengirim ke kosma. Maaf berapa pekan ini saya sakit,” katanya. 

Sayangnya, setelah  mahasiswa usai mengerjakan UTS dan UAS yang diberikan oleh TSA, nilai mata kuliah sampai saat ini  masih belum keluar. 

Adit salah satu mahasiswa KPI  menyatakan hal serupa, bahkan nilainya waktu semester empat hingga kini belum juga diisi oleh dosen bersangkutan.

"Nilaiku semester sebelumnya sampai sekarang  belum juga terisi," cetusnya.

Setelah hal ini dikonfirmasi oleh wartawan Araaita.com kepada Abdul Syakur selaku  Kaprodi KPI menyatakan, ia sudah berusaha menghubungi dosen dengan inisial TSA baik melalui telefon maupun whatsapp hanya saja  tak pernah mendapat balasan, ia berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut.

“Insyaallah besok Senin, (28/01) akan diselesaikan,” pungkasnya.
(Ning)

No comments:

Post a Comment