Agus: Pelayanan Surat Masih Diproses Agar Lebih Baik Lagi - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 26 February 2019

Agus: Pelayanan Surat Masih Diproses Agar Lebih Baik Lagi

Dok. Araaita

Araaita.com - Sistem pelayanan surat-menyurat pada mahasiswa di akademik kini mengalami penumpukan. Dua minggu yang lalu, Agus Santoso Wakil Dekan (Wadek) III sudah menanggapi sistem One Day Service (ODS) akan segera diberlakukan. Bahkan, Senin (25/2) ada beberapa mahasiswa yang datang di Bagian Akademik Fakultas untuk menanyakan surat yang sudah di akses pada system layanan ODS.

Khoirul Azharudin, mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam semester 2 mengatakan bahwa dirinya mengakses ODS pada Selasa (19/2), tapi baru jadi tiga hari berikutnya yakni Jum'at (22/2). Di sisi lain Findia, salah satu mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4 kurang tahu mengenai tanda keterangan tunggu ODSnya. 

"Aku kurang tahu mengenai kapan bisa diambilnya, kemarin Senin baru aja ke akademik, tapi kira-kira 1 minggu lagi baru aku cek di akademik," cetus mahasiswa berkacamata ini.

Untuk sistematikanya sendiri Wadek III menerangkan bahwa setelah mahasiswa mengakses di siakad, lalu meng-klik ODS, klik tambah surat, dan menunggu tanda tangan yang dituju. Ketika masih antri tandanya berwarna orange, dan warna hijau tandanya sudah bisa diambil. Seperti gambar dibawah ini.


(Gambar Screenshot ODS)

"Aku nggak tau ini itu gimana, pokoknya waktu ke akademik cuma dikasih tau kalo pencet ini pecet ini, lalu sudah dan tulisannya sekarang masih antri," tambah Findia.

Agus, menambahkan bahwa system ODS sendiri masih butuh pelayanan yang lebih baik lagi. Dengan karyawan akademik yang berjumlah lebih kurang 4 orang, pihaknya masih perlu proses untuk menangani berkas-berkas surat mahasiswa.

"Masih proses, karena kiranya mahasiswa yg hanya jadi relawan pun cuma membantu yang harusnya melayani ya akademik," jelas Agus saat diwawancarai salah satu kru araaita.com.

Pihak akademik ketika diminta keterangan untuk menerangkan mengenai berkas-berkas pun tidak bisa ditemui hari ini.

"Pak Yoyok sekarang berada di luar, di Makassar," tambah Zaini Kabag TU. (Dia)

1 comment:

  1. Alhamdulillah, makasi Arta yg baik...semangat untuk berbenah

    ReplyDelete