DEMA FDK Akan Fokus Tingkatkan Potensi dan Intelektual Mahasiswa - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 26 February 2019

DEMA FDK Akan Fokus Tingkatkan Potensi dan Intelektual Mahasiswa

Dok. Aga/Araaita

Araaita.com - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, mengadakan pemilihan ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) pada hari Senin (25/02) kemarin. 

Dengan mengusung visi ‘Mewujudkan DEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang kompetitif, inovatif, profesional, dan bersinergi dalam memfasilitasi peningkatan keilmuan yang berwawasan Keindonesiaan dan Keislaman’, M. Yusril Ihza Maulana dan Yasnin Kholifatul M. menjadi pasangan terpilih sebagai ketua dan wakil ketua DEMA FDK periode 2019-2020. 

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, Yusril mengungkapkan akan mengadakan acara dan lomba-lomba yang dapat mengembangkan potensi dan intelektual mahasiswa FDK. Dalam pelaksanaanya nanti, pihaknya akan berkolaborasi dengan seluruh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) yang ada di FDK.

“Kita akan mengadakan acara untuk meningkatkan potensi mahasiswa FDK dan berkolaborasi dengan Himaprodi. Misalnya lomba fotografi, videografi, Da’i, kepenulisan, karya ilmiah, dan lainnya yang mengembangkan potensi dan intelektual mahasiswa,” jelas mahasiswa berkumis tipis tersebut.

Pengadaan acara dan lomba tersebut, selain mampu membantu mahasiswa dalam mengembangkan potensi, Yusril juga berharap kegiatan yang direncanakannya ini mampu membatu dalam peningkatan akreditasi fakultas.

Selain pengembangan potensi dan intelektual mahasiswa, Yusril juga berjanji akan lebih menertibkan proses administrasi dan meningkatkan koordinasi dengan Himaprodi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Menurutnya, pada kepengurusan sebelumnya, Himaprodi dan UKM di FDK kurang berkomunikasi dengan DEMA.

Pada kepengurusan DEMA yang akan dipimpin selama satu periode ke depan, mahasiswa PMI tersebut berharap semua pengurus lebih loyal lagi dalam berproses di DEMA, lebih aktif, lebih bertanggung jawab, dan tentunya tertib administrasi.

Untuk semua mahasiswa FDK, Yusril juga berpesan untuk terus mendukung, serta ikut aktif berpartisipasi dalam semua acara dan kegiatan yang akan diadakan DEMA selama satu periode ke depan.

“Untuk teman-teman mahasiswa supaya lebih men-suport acara-acara DEMA, lebih bersinergi lah. Karena kita berfikir itu untuk mereka,” harap pria berkemeja kotak-kotak tersebut. (Ani)

1 comment: