Event Perdana, HMP ILHA Ajak Terapkan Ilmu Hadits dalam Tiap Sendi Kehidupan - Araaita.com

Breaking News

Monday, 25 February 2019

Event Perdana, HMP ILHA Ajak Terapkan Ilmu Hadits dalam Tiap Sendi Kehidupan

Dok. Istimewa

Araaita.com - Mahasiswa Program Studi (HMP) Ilmu Hadits Fakultas Ushuluddin dan Filsafat menyelenggarakan event bertajuk "GREAT '19: Gebyar Kreativitas 2019" selama enam hari di area kampus, diantaranya di Sport Center, Auditorium, dan Gedung Rektorat Lama, Kamis (21/2) sampai penutupan pada Senin (25/2).

Acara ini dibagi menjadi beberapa lomba, yaitu ada Turnamen Futsal antar SMP/MTs se-Surabaya Sidoarjo, Pameran Kaligrafi, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI): Presentasi Terbuka dengan tema 'Relevansi Hadits dalam Menciptakan Indonesia Emas 2045'.

Acara yang bertajuk "Generasi Inovasi untuk Indonesia Mandiri" ini ditutup dengan penyerahan piala kepada para pemenang LKTI dan Pameran Kaligrafi pada Senin (25/2).

Untuk Pameran Kaligrafi dimenangkan oleh Nafang Permadi (Jombang), kemudian diikuti juara 2 dan 3 berturut turut M. Ja'far dan Akhmad Jalaluddin yang keduanya berasal dari Gontor Ponorogo.

Sementara untuk pertandingan final futsal sendiri baru akan dilaksanakan Selasa (26/2).

Gelaran ini merupakan acara yang baru pertama kali dilangsungkan oleh HMP Ilmu Hadits. Roni Alamsyah, Ketua Pelaksana mengatakan bahwa tujuan terselenggaranya acara ini, selain untuk mempererat solidaritas teman satu prodi dan melatih leadership, juga agar dapat menyerap ilmu-ilmu dari kampus lain.

"Pasti mereka-mereka yang bukan dari kampus UINSA punya pemikiran yang lain, pemahaman juga berbeda. Nanti akan kami pelajari dan untuk jadi bahan diskusi," jelas Roni saat ditemui kru Araaita di Auditorium.

Selain untuk teman-teman Prodi Ilmu Hadits sendiri, Roni Alamsyah juga berharap para peserta dan audiens yang hadir dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Serta bisa memasukkan keilmuan hadits ke dalam segala ranah kehidupan.

"Generasi muda harus terus berkarya dan berkreasi. Namun jangan lupa juga libatkan hadits dalam setiap sendi kehidupan," pungkasnya. (Dede/Dims)

No comments:

Post a Comment