FDK Libatkan Mahasiswa Dalam Pelayanan ODS - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 19 February 2019

FDK Libatkan Mahasiswa Dalam Pelayanan ODS

Dok. Araaita

Araaita.com - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya tengah merekrut mahasiswa-mahasiswa FDK untuk menjadi volunteer (relawan) penjaga One Day Service (ODS). Abdul Halim, Dekan FDK mengungkapkan bahwa tugas dari relawan ini adalah memberikan pelayanan publik untuk mahasiswa, civitas akademika, alumni, wali mahasiswa, dan mitra kerja.

“Mereka (relawan) memberikan layanan publik. Untuk memastikan institusi ini memberikan pelayanan yang pasti dan cepat. Dalam rangka kewajiban memberikan layanan kepada mahasiswa, alumni, wali mahasiswa, dan mitra kerja,” ungkap Halim.

Ahmad Ziyaul Haq, mahasiswa yang ditugaskan merekrut relawan oleh Wadek III juga mengemukakan tugas dari para volunteer ini untuk melayani dalam hal surat menyurat.

“Kita itu mengawal surat. Memastikan tidak ada surat yang telantar maupun tertunda, serta mengupayakan surat yang diperlukan pada hari itu juga bisa diambil,” ungkapnya.

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) tersebut juga menjelaskan sistem kerja dari volunteer tersebut.

“Jadi dalam satu hari itu ada Shift 2 kali. Satu kali shift butuh 2 orang. Satu jaga di front desk, satunya jaga di depan ruang Pak Dekan. Shift pertama jaga dari pagi sampek siang, shift kedua dari siang sampek sore,” jelas mahasiswa berkemeja biru tersebut.

Relawan yang berada di front desk bertugas mengatur sirkulasi surat, sedangkan relawan yang berada di depan ruang Dekan bertugas mengatur sirkulasi mahasiswa yang ingin bertemu dengan Dosen, Wadek, dan Dekan.

Untuk Keseluruhan jumlah volunteer yang dibutuhkan sekitar 15 orang. Namun demikian tidak menutup kesempatan bagi mahasiswa yang ingin berkontribusi dalam pelayanan ODS untuk mendaftar.

“Kuotanya 15 orang, namun tidak menutup kemungkinan jika ada mahasiswa yang siap untuk mengabdi di Fakultas Dakwah, siap untuk mengabdi di front desk, ya tetap diterima. Bisa menghubungi saya,” ungkap mahasiswa yang biasa disapa Ozy tersebut.

Ozy mengharapkan adanya volunteer front desk ODS ini menjadi layanan cepat FDK mengurangi penundaan surat yang menumpuk dan mampu mengurangi kerepotan mahasiswa untuk bertemu dengan civitas akademika FDK. (Ani)

No comments:

Post a Comment