Kenalkan Produksi Media Televisi, Akademi Berbagi Surabaya Gelar Media Visit Perdana - Araaita.com

Breaking News

Tuesday, 19 February 2019

Kenalkan Produksi Media Televisi, Akademi Berbagi Surabaya Gelar Media Visit Perdana

Dok. Istimewa

Araaita.com -  Akademi Berbagi Surabaya mengajak masyarakat Surabaya dari berbagai kalangan melihat proses produksi di SBO TV, Selasa (19/02). Kunjungan yang diikuti lebih dari 30 orang tersebut merupakan agenda media visit pertama yang diadakan sejak komunitas tersebut berdiri.

Meski banyak peserta yang berlatar belakang mahasiswa aktif dan karyawan, ada juga mahasiswa lulusan S1 yang mengikuti kegiatan tersebut. Ialah Jennifer Goldie, salah satu mahasiswa lulusan Universitas Airlangga (UNAIR) Fakultas Hukum yang tertarik ikut dalam kegiatan ini.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bagus, karena dengan diadakannya kegiatan media visit ini ia sebagai orang awam dapat mengerti bagaimana proses produksi di dalam media televisi. Mulai dari bagian juru kamera, presenter, Master Control Room (MCR), marketing dan yang lainnya.

"Ternyata dibelakang layar media televisi tuh ada tim yang solid," ujarnya perempuan berkacamata tersebut.

Akademi Berbagi sendiri merupakan sebuah komunitas untuk warga Surabaya, dimana komunitas ini akan berbagi berbagai kelas gratis, mulai dari kelas menulis, fotografi, jurnalistik dan masih banyak yang lainnya. 

Kelas yang rutin diadakan satu bulan sekali Ini tidak dibatasi usia maupun stasus sosial apapun. 

"Kelas ini gratis, tidak pernah memungut biaya apapun untuk para siswanya," Ungkap Muchamad Fachrezy Zulfikar selaku Kepala Sekolah Akademi Berbagi Surabaya. 
(Phi)

No comments:

Post a Comment