Mapalsa: Kampus Ini Solusi Bukan Polusi - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 28 February 2019

Mapalsa: Kampus Ini Solusi Bukan Polusi

Dok. Araaita

Araaita.com - Rabu (27/02) Mahasiswa Pecinta Alam Sunan Ampel (MAPALSA) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan kegiatan penanaman pohon. Kegiatan yang dilaksanakan setelah waktu Dhuhur ini berlokasi di area Masjid Ulul Albab UINSA dan di depan gedung Twin Tower.

Kegiatan penanaman pohon merupakan salah satu rangkain dari acara Ambal Warsa (baca:Dies Natalis) ke-27 Mapalsa. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan kesadaran kepada warga UINSA baik mahasiswa, dosen, maupun jajaran rektorat tentang pentingnya menanam pohon.

“Kampus Kita pasti bisa menjadi kampus hijau,” ujar ketua pelaksana Ambal Warsa Mapalsa, Muhammad Ilham Thufail.

Ada tujuh jenis tanaman yang akan ditaman pada kegiatan ini, salah satunya yaitu sambang dara, tanaman min, mahameru dan lain sebagainya. Untuk jumlah keseluruhan tanaman yang akan ditaman ada dua ratus tanaman yang terbagi menjadi tanaman toga dan tanaman hias.

Tanaman pada kegiatan ini diperoleh atas dukungan dari Dinas Ketahanan dan Pertanian (DKPP) dan Dinas Kebersihan dan Ruang Kota Hijau (DKRTH) kota Surabaya.

“Selain itu, tanaman ini juga didapat dari anggota Mapalsa sendiri.” tambahnya.

Menurut Upik, anggota Mapalsa berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk kampus karena kegiatan ini untuk kebaikan kampus juga.

“Kita Mapalsa dari UINSA, jika tidak ada UINSA ya kita nggak jadi Mapalsa. Jadi baik menurutku kegiatan ini.” kata mahasiswi Program Studi (Prodi) Hubungan Tata Negara (HTN) tersebut.

Salah satu mahasiswa UINSA yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini juga mengatakan kegiatan ini adalah hal yang baik. Menurutnya, mereka sangat memperhatikan lingkungan serta mampu menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar kepada orang lain.

“Mereka bisa menyadarkan kita yang awalnya kita tidak peduli terhadap tanaman bisa menjadi care lagi,” ujar Vina mahasiswa semester 4.

Harapan dari ketua pelaksana kegiatan ini yaitu tidak hanya mahasiswa UINSA saja yang sadar akan menjaga lingkungan kampus, melainkan seluruh warga UINSA.

"Sadar. Kampus ini solusi, bukan polusi." tutupnya saat diwawancarai. (Mita)

No comments:

Post a Comment