Pemilu DEMA FDK; Kopurwa Siap Umumkan Calon Ketua DEMA Besok - Araaita.com

Breaking News

Wednesday, 20 February 2019

Pemilu DEMA FDK; Kopurwa Siap Umumkan Calon Ketua DEMA Besok

Dok. Anita/Araaita

Rabu (20/2), stand pendaftaran bagi calon pasangan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)  dan Wakil Ketua Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya telah dibuka sejak pagi.

Adi selaku Ketua Kopurwa pemilu DEMA FDK 2019 menuturkan bahwa hingga Rabu siang belum ada yang mendaftar menjadi calon Ketua DEMA. Adi juga mengatakan bahwa kuota untuk calon pasangan ketua dema dan wakil ketua dema berjumlah 12 kursi.

"Untuk calon pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA kita sediakan 12 kursi," jelasnya.

Adi juga menambahkan terkait syarat-syarat Calon Pasangan Ketua dan Wakil Ketua DEMA juga tak banyak berbeda dari tahun kemarin.

"Bedanya hanya di IPK (Indeks Prestasi Kumulatif). Kalau tahun kemarin (2018), itu minimal 2,75. Tahun ini minimal 3,00," jawab Adi saat ditemui Kru Araaita.

Terkait syarat yang lain, Adi menuturkan, pasangan calon Ketua maupun Wakil Ketua DEMA tidak harus mempunyai Surat Keputusan (SK) kepengurusan DEMA selama 1 tahun.

"Bebas boleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI), boleh Senat Mahasiswa (SEMA) boleh DEMA. Yang penting organisasi internal. Bukan eksternal," tambahnya.

Selain itu, calon pasangan Ketua DEMA maupun Wakil Ketua DEMA harus  diusung oleh partai.

"Untuk mendaftar semua syarat sebelumnya sudah harus terpenuhi. Jadi, calon pasangan ketua dan wakil ketua sudah ada bukti bahwa ada partai pengusung," Adi menjelaskan.

Hingga siang tadi belum ada yang mendaftarkan diri menjadi pasangan calon ketua dan wakil ketua DEMA. Adi menuturkan bahwa pasti ada yang mendaftar.

"Iya ini masih jam berapa. Masih siang. Nanti pasti ada. Tunggu saja lah," jelas mahasiswa semester 6 tersebut.

Malam ini, ketika kami bertanya kepada Adi, ia tak mau menjelaskan secara rinci sudah berapa calon yang mendaftar dan menyebutkan identitas dari para calon tersebut.

"Untuk itu, tunggu besok. Besok timeline untuk konfirmasi siapa yang menjadi calon pasangan ketua dan wakil ketua dema. Sekaligus validasi dari dekan dan wakil dekan tiga," tutupnya. (Ant)

No comments:

Post a Comment