BKI Rayakan Puncak Dies Natalies dengan Selebgram Asli Makassar - Araaita.com

Breaking News

Friday, 8 March 2019

BKI Rayakan Puncak Dies Natalies dengan Selebgram Asli Makassar

Dok. Dia/Ara Aita

Araaita.com – Kamis malam (7/2), Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (Himaprodi BKI) menggelar puncak acara Dies Natalis Islam Counseling (Discouns) yang ke-9. Dengan mendatangkan selebgram terkenal yang berasal dari Makassar, Feby Putri Nilam Cahyani atau yang biasa disapa dengan Feby. Samarata, Esberasta, dan Angklung Kolintang Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) pun juga turut diundang dalam serangkaian puncak acara ini.

Menurut penjelasan Ahmad Fitra Rasyadi selaku ketua pelaksana acara tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan serangkaian acara ini lebih kurang enam bulan yakni sebelumnya ada beberapa rangkaian acara seperti Seminar Nasional yang bertajuk Micro Expression & Body Language “Bongkar Hingga Akar Rahasia Dibalik Topeng Wajah”, Tournament Online, Islamic Motivation Competition “Piece The World With One Shot Of Your Speech, Design Poster Competition, dan Counseling Night Concert (COSNICE) ini yang puncaknya.

COSNICE diselenggarakan di Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang dimulai pukul 18.00-22.00 WIB. Rangkaian acara diawali dengan penampilan dari Angklung Kolintang FDK, Samarata, Esberasta, lalu yang terakhir yakni Feby Putri.

Dibalik diundangnya Feby pada acara ini dikarenakan ia mempunyai karakter vocal yang unik, dan suaranya yang khas. Sehingga panitia lebih memilihnya untuk menjadi guest star acara COSNICE.

Acara ini berlangsung hingga malam hari, para penonton menikmati acara dengan mengikuti alunan lagu yang dinyanyikan selebgram Makassar ini. Fitra menuturkan bahwa acara ini sesuai target, lebih dari ekspetasi. Tiket On The Spot (OTS) juga lumayan ramai. 

“Ya Alhamdulillah acara ini lancar dan luar biasa. Panitia sudah bekerja maksimal selama enam bulan yang waktunya juga lumayan lama,” imbuhnya.

Senada dengan Feby, ia merasa terkesan dengan acara ini meskipun baru yang pertama di Jawa.

Perform kali ini seru banget,” Ungkap Feby saat ditemui Kru Ara Aita seusai acara penutupan Dies Natalis tersebut. (Dia)

No comments:

Post a Comment