Jelang Akreditasi, FDK Tingkatkan Kualitas Pelayanan - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 7 March 2019

Jelang Akreditasi, FDK Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Dok. Dia/Ara Aita

Araaita.com - Jelang akreditasi yang dilaksanakan pada tanggal 6-10 Februari 2019 ini, pihak Fakultas Dakwah dan komunikasi (FDK) mulai gencar melakukan perbaikan pelayanan. Hal ini diwujudkan dengan perbaikan penunjang perlengkapan pelayanan, salah satunya yakni meja depan alias front desk yang kini menjadi perbincangan mahasiswa.

One Day Service (ODS) merupakan sistem layanan akademik yang disediakan oleh Sistem Informasi dan Integrasi UINSA Surabaya, guna mempermudah dalam urusan surat-menyurat dengan mengisi form yang disediakan secara online pada laman ods.uinsby.ac.id/login.

Dengan motto “CERDAS MELAYANI” dalam program ODS, melibatkan beberapa mahasiswa untuk menjadi volunteer (relawan) penjaga front desk. Agus Santoso, menuturkan bahwa CERDAS (Cepat, Efektif, Ringkas, Dedikatif, Atensi, Santun) mempunyai makna lain yang akan menjadi semangat baru dalam pelayanan FDK yang bisa kita lihat di beberapa X-Banner terpampang di sekitar front desk.

Ahmad Ziyaul Haq, koordinator front desk mengatakan bahwa volunteer penjaga dilaksanakan pertama kali pada kemarin Selasa (5/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Diupayakan agar terealisasi dahulu meskipun masih banyak kekurangan dari segi surat-menyurat dan fasilitas di front desk.

Padahal, di salah satu X-Banner yang terdapat di sekitar front desk bertuliskan bahwa front desk mulai pada masa uji coba tanggal 21 Januari – 13 Februari 2019, dan diberlakukannya pada 14 Februari 2019. Tapi hal itu ditanggapi langsung oleh bagian Akademik, Yoyok, bahwa semuanya ini proses dari segi fasilitas maupun surat-menyurat masih segera diperbaiki.

Begitupun dengan Halim, Dekan FDK saat menghampiri front desk kemarin,

"Bagus, front desk sudah mulai dibuka. Lanjutkan, hari ini segera diperbaharui, dipasang, dan ditata yang rapi ya," ungkapnya pada pegawai Akademik yang menata komputer dan rak-rak surat di front desk. (Dia)

1 comment:

  1. Ungkap min soal beberapa kali terjadi kehilangan di FDK, bahkan di siang hari

    ReplyDelete