Ketua LPM; KKN UINSA jadi Acuan Kampus Lain - Araaita.com

Breaking News

Friday, 8 March 2019

Ketua LPM; KKN UINSA jadi Acuan Kampus Lain

Dok. Arfan/Ara Aita

Araaita.com - Amphitheater Twin Tower Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menjadi tempat terselenggaranya acara 'Seminar dan Talkshow' pada Jum'at (8/3). Acara yang menjadi salah satu rangkaian 'UINSA Campus Expo 2019' ini menjelaskan mengenai keunggulan UINSA dibandingkan kampus lain.

Dengan mengusung tema 'Dimana Pembelajaran Didapat Diluar Ruang Kuliah', Rubaidi, sebagai pemateri memaparkan bagaimana kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lain menjadikan UINSA sebagai acuan.

Ia juga menjelaskan keunggulan UINSA dibandingkan kampus lain yaitu terkait pemberdayaan masyarakat, salah satunya melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"UINSA ini menjadi acuan kampus lain, bahkan mereka mendelegasikan mahasiswanya untuk ikut KKN di sini," jelas Rubaidi yang juga sebagai ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Selain KKN Reguler, Rubaidi juga menjelaskan lima jenis KKN lain, diantaranya Internasional, Literasi, Kelontong, Campus Social Responsibility (CSR), dan Nusantara. KKN Internasional menjadi program andalan UINSA karena memiliki koneksi paling tinggi dibandingkan kampus PTKIN lain. 

"Dengan KKN ini saya yakin bisa mewujudkan visi UINSA untuk menjadi Kampus yang Unggul, Kompetitif, dan Bertaraf Internasional," harapnya. (Dede/Aida)

1 comment: