'Penuh Motivasi' Alasan MD Datangkan Fiersa Besari - Araaita.com

Breaking News

Friday, 15 March 2019

'Penuh Motivasi' Alasan MD Datangkan Fiersa Besari

Dok. Araaita/Khilda

Araaita.com - Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya datangkan penyanyi kondang Fiersa Besari pada puncak peringatan hari jadinya yang ke-21. Acara tersebut berlangsung di Sport Center UINSA Surabaya pada kamis (14/03).

Peringatan hari jadi ini diberi sebutan 'Manajemen Dakwah Fair (Madaf) 19'. Kali ini Madaf 19 memiliki tajuk "Extand a hand, embrace, and living on". 

Panji Setiawan, ketua pelaksana Madaf 19 menyebutkan bahwa pengambilan tema ini salah satunya menyesuaikan bintang tamu yang didatangkan. Menurutnya, mendatangkan Fiersa Besari akan akan mampu untuk memberi kehangatan bagi pengunjung yang hadir dalam puncak acara tersebut.

"Fiersa Besari kan multitalent mas; (musisi, penulis, pendaki). Dari situ kami menginginkan pada seluruh pengunjung yang memadati ruangan itu  (Sport Center) untuk sama-sama saling berpelukan hangat tanpa memandang perbedaan kalangan.

Panji juga menambahkan alasan mendatangkan Fiersa karena musisi asal Kota Kembang tersebut dinilai telah menginspirasi banyak orang.

"Tau sendiri lah, Fiersa itu kayak apa. Dirinya (Fiersa) banyak menginspirasi melalui perjalanan dan karya-karyanya," jelasnya.

Tak hanya demikian, dalam tema itu juga diharapkan memberi kegembiraan dalam peringatan hari lahir tersebut. Menurut Panji, ini juga menjadi alasan untuk pihaknya mendatangkan musisi yang tengah naik daun tersebut.

"Tentunya juga bersenang-senang mas. Ngapain mengadakan konser kalau nggak bersenang-senang," papar mahasiswa asal Tuban tersebut

Sementara itu, lebih dari 2000 pasang mata bergemuruh pada malam puncak Madaf 19 ini. Tak hanya dari Surabaya, beberapa penggemar Fiersa dari berbagai penjuru kota juga turut bersorak pada malam tersebut. Panji juga menambahkan bahwasannya acara tersebut merupakan acara terbesar Prodi MD yang pernah dilihatnya.

"Mayoritas dari Surabaya sendiri sih, cuma yang dari luar kota juga banyak," imbuhnya.

Di sisi lain, beberapa pengunjung mengalami pingsan sebelum dan sesaat Fiersa Besari Naik Panggung. Menanggapi insiden tersebut, Panji menganggap ini sebagai bahan evaluasi.

"Ini sangat menjadi bahan evaluasi buat kami mas, dan kami juga sangat memohon maaf atas terjadinya kesalahan tersebut," pungkasnya.
(Chan)

1 comment: