Sah, Dema FDK Upayakan Gali Potensi Mahasiswa - Araaita.com

Breaking News

Thursday, 14 March 2019

Sah, Dema FDK Upayakan Gali Potensi Mahasiswa

Dok. Hans/Araaita

Araaita.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Univeraitaa Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya akan berupaya menggali potensi mahasiswa setelah resmi dilantik menjadi pengurus aktif periode 2019/2020. 

Yusril, Ketua Dema FDK memaparkan bahwa upaya ini dilakukan karena menyadari potensi dari mahasiswa FDK cukup banyak. Menurutnya, dengan adanya dukungan terhadap potensi mahasiswa tersebut, maka akan membawa dampak positif bagi fakutas pojok kampus itu sendiri

"Kalau sampai mecatat prestasi, fakultas kita kan ikut bangga, prodinya juga bangga, bahkan kampusnya juga ikut bangga," tegasnya.

Tak hanya itu, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam tersebut juga ingin membangun komunukasi secara sehat kepada mahasiswa serta dekanat. Menurutnya, hal ini merupakan warisan yang harus dijaga dari kepengurusan Dema sebelumnya.

"Sosialisasi kepada mahasiswa juga akan kita tingkatkan, baik melalui prodi, maupun Unit Kegiatn Mahasiswa (UKM) yang ada di FDK," sambungnya.

Yusril juga menginginkan mahasiswa FDK tersebut juga ikut berperan aktif dalam memajukan fakultas yang terletak di pojok kampus tersebut.

"Kuncinya, teman-teman FDK juga harus aktif berperan untuk ikut membangun fakultas ini," imbuhnya.

Senada, Ketua Dema sebelumnya, Zarkasi Arifin, juga menginginkan berjalannya komunikasi yang baik untuk periode ini, baik dengan mahasiswa maupun dekanat. Selain itu, Arifin juga mengharapkan adanya evaluasi kinerja pada tahun sebelumnya guna dijadikan bahan untuk memperbiki kepengurusan selanjutnya.

"Saya kira untuk kepengurusan tahun ini harus lebih memunculkan ide yang kreatif dan masif, ini untuk fakultas kedepannya," singkatnya.
(Chan)

No comments:

Post a Comment