Sebagai Bentuk Terimakasih, Formahi Adakan Bimtes - Araaita.com

Breaking News

Sunday, 3 March 2019

Sebagai Bentuk Terimakasih, Formahi Adakan Bimtes


Dok. Araaita

Araaita.com – Minggu (03/03) Forum Mahasiswa Al Hikam (FORMAHI) mengadakan Bimbingan Tes (BIMTES) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada siswa kelas XII SMA dan SMK Al Hikam Burneh Bangkalan. Acara tersebut rutin diadakan setiap tahun sekali oleh para alumni Pondok Pesantren Al Hikam yang sudah menjadi mahasiswa.

Haris selaku panitia menjelaskan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan tentang dunia perkuliahan dan juga mempersiapkan kepada peserta bimtes untuk siap terjun di dunia perkuliahan.

“Acara ini memberikan pengetahuan tentang soal-soal SBMPTN, agar mereka bisa terlatih ketika hendak ujian SBMPTN,” ungkap wakil ketua panitia tersebut.

Ia juga menambahkan, bahwa acara ini juga sebagai bentuk feedback dari para alumni Al Hikam kepada pondok pesantren.

“ini adalah bentuk terimakasih kami selaku alumni, karena telah banyak membantu kami untuk bisa kuliah,” tambahnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 sampai pukul 13.00 WIB itu diikuti oleh 45 siswa. Bimtes dibagi menjadi 2 kelas, satu kelas Sains dan Teknologi dan satunya lagi adalah kelas Sosial dan Humaniora.

Firdaus selaku peserta menuturkan, acara ini sangat bagus dan sangat membantu ia yang sebentar lagi akan mengikuti ujian SBMPTN.

“Acara ini membuat mental Saya lebih siap untuk bisa menghadapi ujian SBMPTN nanti,” tutur siswi yang berjilbab abu-abu tersebut.

Siswi yang berasal dari Desa Klampis itu juga menambahkan dengan adanya bimtes ini, ia merasa percaya dirinya semakin meningkat. (Alvin)

No comments:

Post a Comment