Tolak Peleburan Alam Tara, PPMI Gelar Pertemuan - Araaita.com

Breaking News

Friday, 1 March 2019

Tolak Peleburan Alam Tara, PPMI Gelar Pertemuan

Dok. Hans/Araaita

Araaita.com - Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota (DK) Surabaya gelar pertemuan di sekretariat Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ara Aita pada Rabu (27/02). Pertemuan ini dihadiri sejumlah LPM dari kota Surabaya guna membahas permasalahan yang dialami LPM Alam Tara dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UINSA.

LPM Alam Tara sendiri memiliki problem terkait peleburan lembaganya ke dalam naungan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FPK. Syifa'ul Qulub, Sekretaris Jendral PPMI DK Surabaya menyatakan bahwa peleburan tersebut tidak relevan dalam segi fungsional.

"Jelas beda dengan DEMA. LPM bergerak di bidang pers, sedangkan DEMA sendiri merupakan lembaga eksekutif, hal ini yang menurut saya kurang relevan," paparnya.

Qulub juga menuturkan bahwa adanya pertemuan ini bertujuan untuk mencari jalan keluar permasalahan yang dihadapi LPM leburan  DEMA FPK tersebut.

"Pertama untuk mengonfirmasi dan mencari titik tengah permasalahan LPM Alam Tara seperti apa, yang kedua, merupakan bentuk solidaritas kita terhadap sesama saudara yang bergerak di bidang pers kampus," tuturnya.

Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan bahwa PPMI DK Surabaya akan menerbitkan surat terbuka untuk pihak dekanat FPK. Hal ini ditujukan agar LPM Alam Tara kembali menjadi media independen seperti sebelumnya.

"Kami dari PPMI DK Surabaya akan membuat surat terbuka untuk mengembalikan Alam Tara kembali dalam segi kedudukan organisasi," tambahnya.

Senada dengan Qulub, pimpinan tertinggi LPM Alam Tara, Beby Grece juga berharap agar posisi lembaga yang dibawahinya kembali seperti semula.

"Intinya pengen kayak dulu mas," singkatnya.
(Chan)

No comments:

Post a Comment